DISIPLIN KERJA PEGAWAI DALAM PENINGKATAN PELAYANAN PERIZINAN PADA KANTOR DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (PTSP) KABUPATEN GOWA

Saleh, Syahrul and Akib, Haedar and Guntur, Muhammad (2019) DISIPLIN KERJA PEGAWAI DALAM PENINGKATAN PELAYANAN PERIZINAN PADA KANTOR DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (PTSP) KABUPATEN GOWA. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
JURNAL.pdf

Download (146kB) | Preview

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, Kedisiplinan pegawai dalam peningkatan pelayanan perizinan pada Kantor Dinas Penanaman Modal dan PTSP.Untuk mencapai tujuan tersebut maka peneliti menetapkan 4 (empat) orang informan, 3 (tiga) orang pegawai dan 1 (satu) Orang pengguna jasa. Jenis penelitian dan pendekatan yang digunakan adalahdeskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Dan untuk selanjutnya di analisis dalam kualitatif dengan menggunakan model Miles dan Huberman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Disiplin kerja pegawai dalam peningkatan pelayanan perizinan pada Kantor Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Gowa sudah baik.Hal tersebut ditinjau dari Disiplin waktu yang kurang baik karena masih banyak pegawai yang sering terlambat datang kekantor, Disiplin dalam berpakaian sudah baik karena semua pegawai memakai pakaian yang rapi dan sesuai aturan kantor yang berlaku, Disiplin dalam penggunaan perlengkapan dinilai sudah baik, Menghasilkan pekerjaan yang memuaskan sudah dinilai baik, dapat mengikuti cara kerja dikantordan menyelesaikan pekerjaan dengan semangat sudah dinilai baik. Jadi berdasarkan ketercapaian di atas, dapat dikatakan bahwa Disiplin kerja pegawai dalam peningkatan pelayanan perizinan pada Kantor Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Gowa sudah baik.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Divisions: FAKULTAS ILMU SOSIAL
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 06 Mar 2019 02:02
Last Modified: 06 Mar 2019 02:02
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/12479

Actions (login required)

View Item View Item