KONTRIBUSI KOORDINASI MATA KAKI, KELINCAHAN DAN KESEIMBANGAN TERHADAP KEMAMPUAN MENGGIRING BOLA PADA PERMAINAN SEPAKBOLA MURID SD LARIANGBANGNGI II KOTA MAKASSAR

SYAMSUMARJONO, SYAMSUMARJONO (2019) KONTRIBUSI KOORDINASI MATA KAKI, KELINCAHAN DAN KESEIMBANGAN TERHADAP KEMAMPUAN MENGGIRING BOLA PADA PERMAINAN SEPAKBOLA MURID SD LARIANGBANGNGI II KOTA MAKASSAR. S1 thesis, FIK.

Full text not available from this repository.

Samsumarjono. 2019 “Kontribusi Koordinasi Mata Kaki, Kelincahan dan Keseimbangan Terhadap Kemampuan Menggiring Bola Pada Permainan Sepakbola Murid SD Lariangbangi II Koa Makkasar”. Skripsi, Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data tentang ada tidaknya kontribusi koordinasi mata kaki, kelincahan dan keseimbangan Terhadap Kemampuan Menggiring Bola Pada Permainan Sepakbola Murid SD Lariangbangi II Kota Makkasar. Populasi terjangkau penelitian ini adalah seluruh murid kelas V dan VI yang berjumlah 100 orang. Penentuan sampel dengan mengambil 40% dari jumlah populasi terjangkau sehingga jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 40 orang murid putra. Teknik analisis data yang digunakan adalah SPSS versi 21 dengan taraf signifikan 95% atau α = 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Ada kontribusi yang signifikan koordinasi mata kaki terhadap kemampuan menggiring bola pada permainan sepakbola murid SD Lariangbangngi II Kota Makassar. terbukti rhitung (ro) = 0,735 atau kontribusinya sebesar 73,50%. 2) Ada kontribusi yang signifikan kelincahan terhadap kemampuan menggiring bola pada permainan sepakbola murid SD Lariangbangngi II Kota makassar, terbukti rhitung (ro) = 0,714 atau kontribusinya sebesar 71,40%. 3) Ada kontribusi yang signifikan keseimbangan terhadap kemampuan menggiring bola pada permainan sepakbola murid SD Lariangbangngi II Kota Makassar, terbukti rhitung (ro) = 0,719 atau kontribusinya sebesar 71,90%. 4) Ada kontribusi yang signifikan koordinasi mata kaki, kelincahan dan keseimbangan secara bersama-sama terhadap kemampuan menggiring bola pada permainan sepakbola murid SD Lariangbangngi II Kota Makassar, terbukti Rhitung (Ro) = 0,902 atau kontribusinya sebesar 90,20%.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 04 Mar 2019 07:42
Last Modified: 04 Mar 2019 07:42
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/12465

Actions (login required)

View Item View Item