Kontribusi Kecepatan Reaksi Kaki, Kekutan Tungkai dan Panjang Tungkai Terhadap Kemampuan Lari 60 Meter Pada Murid SDN No. 84 Mangarabombang Kab. Sinjai

ZULFIKRAN, ZULFIKRAN (2019) Kontribusi Kecepatan Reaksi Kaki, Kekutan Tungkai dan Panjang Tungkai Terhadap Kemampuan Lari 60 Meter Pada Murid SDN No. 84 Mangarabombang Kab. Sinjai. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
jurnal.pdf

Download (304kB) | Preview

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah ada Kontribusi Kecepatan Reaksi Kaki, Kekutan Tungkai dan Panjang Tungkai Terhadap Kemampuan Lari 60 Meter Pada Murid SDN No. 84 Mangarbombang Kab. Sinjai.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh murid putra di SDN No. 84 Mangarabomabang Kab. Sinjai yang berjumlah 30 murd dengan tehnik “starrified random sampling”. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini meliputi: kecepatan reaksi kaki, kekuatan tungkai, panjang tungkai dan tes kemampuan lari 60 meter.Teknikanalisis data diolah dan dianalisis statistik dengan bantuan komputer melalui program SPSS.Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kontribusi Kecepatan Reaksi Kaki, Kekutan Tungkai dan Panjang Tungkai Terhadap Kemampuan Lari 60 Meter Pada Murid SDN No. 84 Mangarabombang Kab. Sinjai berdasrkan pengujian hipotesis adalah sebagai berikut: ada kontribusi yang signifikan kecepatan reaksi kaki dengan kemampuan lari 60 meter sebesar (47.5%), ada kontribusi yang signifikan kekuatan tungkai dengan kemampuan lari60 meter sebesar (79.5 %), ada kontribusi yang signifikan panjang tungkaidengan kemampuan lari60 meter sebesar (55.6 %) dan ada kontribusi yang signikan antara kecepatan reaksi kaki, kekuatan tungkai dan panjang tungkai dengan kemampuan lari 60 meter sebesar (49.5 %).

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 28 Feb 2019 08:00
Last Modified: 28 Feb 2019 08:00
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/12437

Actions (login required)

View Item View Item