HUBUNGAN KECEPATAN REAKSI KAKI, KEKUATAN OTOT TUNGKAI, DAN PANJANG TUNGKAI DENGAN KEMAMPUAN LARI 50 METER PADA MURID SDN MAMAJANG II MAKASSAR

Zulfikar, Muhammad (2018) HUBUNGAN KECEPATAN REAKSI KAKI, KEKUATAN OTOT TUNGKAI, DAN PANJANG TUNGKAI DENGAN KEMAMPUAN LARI 50 METER PADA MURID SDN MAMAJANG II MAKASSAR. Diploma thesis, FIK.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif yang menggunakan rancangan penelitian "korelasional". Penelitian ini bertujuan; (1) Untuk mengetahui hubungan kecepatan reaksi kaki dengan kemampuan lari 50 meter pada Murid SDN Mamajang II Makassar; (2) Untuk mengetahui hubungan kekuatan otot tungkai dengan kemampuan lari 50 meter pada Murid SDN Mamajang II Makassar; (3) Untuk mengetahui hubungan Panjang tungkai dengan kemampuan lari 50 meter pada Murid SDN Mamajang II Makassar; (4) Untuk mengetahuihubungan secara bersama-sama kecepatan reaksi kaki, kekuatan otot tungkai, dan Panjang tungkai dengan kemampuan lari 50 meter pada Murid SDN Mamajang II Makassar. Populasinya adalah Murid SDN Mamajang II Makassar. Sampel yang digunakan adalah sebanyak 30 orang. Teknik penentuan sampel adalah dengan Random Sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; (1) Ada hubungan yang signifikan kecepatan reaksi kaki dengan kemampuan lari 50 meter pada Murid SDN Mamajang II Makassar, dengan nilai r sebesar 0,638 (Pvalue <  0,05); (2) Ada hubungan yang signifikan kekuatan otot tungkai dengan kemampuan lari 50 meter pada Murid SDN Mamajang II Makassar, dengan nilai r sebesar 0,607 (Pvalue <  0,05); (3) Ada hubungan yang signifikan Panjang tungkai dengan kemampuan lari 50 meter pada Murid SDN Mamajang II Makassar, dengan nilai r sebesar 0,648 (Pvalue <  0,05); (4) Ada hubungan yang signifikan secara bersama-sama kecepatan reaksi kaki, kekuatan otot tungkai dan Panjang tungkai dengan kemampuan lari 50 meter pada Murid SDN Mamajang II Makassar, dengan nilai R sebesar 0,793 (Pvalue <  0,05).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN > PGSD D2 Dikjas
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 28 Feb 2019 05:45
Last Modified: 28 Feb 2019 05:45
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/12430

Actions (login required)

View Item View Item