Asiah, Nur and Muhiddin, Muhiddin and Rachmawaty, Rachmawaty (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS, DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK MTS MIFTAHUL MUIN. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.
|
Text
File-15(Jurnal).pdf Download (96kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu atau Quasy Experiment yang bertujuan (i) untuk mengetahui keterampilan berpikir kritis peserta didik yang dibelajarkan melalui model pembelajaran inkuiri terbimbing; (ii) untuk mengetahui hasil belajar peserta didik yang dibelajarkan melalui model pembelajaran inkuiri terbimbing; (iii) untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap keterampilan berpikir kritis peserta didik (iv) untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap hasil belajar peserta didik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (i) keterampilan berpikir kritis peserta didik yang dibelajarkan melalui pembelajaran Inkuiri Terbimbing di MTs Miftahul Muin berada pada kategori tinggi (ii) Hasil belajar peserta didik yang dibelajarkan melalui pembelajaran Inkuiri Terbimbing di MTs Miftahul Muin berada pada kategori tinggi (iii) Model pembelajaran Inkuiri Terbimbing berpengaruh terhadap keterampilan berpikir kritis peserta didik MTs Miftahul Muin (iv) Model pembelajaran Inkuiri Terbimbing berpengaruh terhadap hasil belajar peserta didik MTs Miftahul Muin. Kata Kunci :Model pembelajaran inkuiri terbimbing, keterampilan berpikir dan hasil belajar.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | PASCASARJANA > Biologi |
Divisions: | PROGRAM PASCASARJANA |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN UNM |
Date Deposited: | 27 Feb 2019 06:36 |
Last Modified: | 27 Feb 2019 06:36 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/12411 |
Actions (login required)
View Item |