HUBUNGAN ANTARA DAYA LEDAK TUNGKAI DAN KESEIMBANGAN TERHADAP KEMEMPUAN MENENDANG BOLA PADA PERMAINAN SEPAKBOLA MURID SD INPRES KASSI-KASSI I MAKASSAR

Zulkifli, Abd. Aziz (2019) HUBUNGAN ANTARA DAYA LEDAK TUNGKAI DAN KESEIMBANGAN TERHADAP KEMEMPUAN MENENDANG BOLA PADA PERMAINAN SEPAKBOLA MURID SD INPRES KASSI-KASSI I MAKASSAR. S1 thesis, FIK.

Full text not available from this repository.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang hubungan antara daya ledak tungkai dan keseimbangan terhadap kemempuan menendang bola pada permainan sepakbola murid SD Inpres Kassi-Kassi I Makassar. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan rancangan korelasional. Populasinya adalah seluruh murid kelas 4,5 dan 6 SD Inpres Kassi-Kassi I Makassar. Secara random sampling ter[ilih 30 murid putra. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi tunggal (r) dan korelasi ganda (R) pada taraf signifikan 95%. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) ada hubungan yang signifikan antara daya ledak tungkai dengan kemempuan menendang bola pada permainan sepakbola murid SD Inpres Kassi-Kassi I Makassar, terbukti r hitung (p) diperoleh = 0,496 (P< α 0,05). (2) ada hubungan yang signifikan antara keseimbangan dengan kemempuan menendang bola pada permainan sepakbola Murid SD Inpres Kassi-Kassi I Makassar, terbukti r hitung (ro) = 0,640 (P < α 0,05). (3). Ada hubungan yang signifikan antara daya ledek tungkai dan keseimbangan secara bersama-sama dengan kemempuan menendang bola pada permainan sepakbola murid SD Inpres Kassi-Kassi I Makassar, terbukti R hitung (Ro) = 0,373 (P < α 0,05)

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN > PGSD D2 Dikjas
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 26 Feb 2019 07:16
Last Modified: 26 Feb 2019 07:16
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/12394

Actions (login required)

View Item View Item