Hubungan daya ledak otot lengan, dan kelentukan togok belakang terhadap lemparan ke dalam pada permainan sepak bola mahasiswa FIK UNM

RADINAL, MUHAMMAD (2019) Hubungan daya ledak otot lengan, dan kelentukan togok belakang terhadap lemparan ke dalam pada permainan sepak bola mahasiswa FIK UNM. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img]
Preview
Text
Jurnal.pdf

Download (159kB) | Preview

Penelitian ini bertujuan antara lain (1) untuk mengetahui hubungan daya ledak otot lengan terhadap lemparan ke dalam pada permainan sepak bola, (2) untuk mengetahui hubungan kelentukan togok belakang terhadap lemparan ke dalam pada permainan sepak bola, (3) untuk mengetahui hubungan daya ledak otot lengan, dan kelentukan togok belakang terhadap lemparan ke dalam pada permainan sepak bola. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif deskriptif. Populasi penelitian ini adalah seluruh mahasiswa FIK UNM dengan jumlah sampel sebanyak 50 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis korelasi dan regresi dengan menggunakan sistem SPSS Versi 22 pada taraf signifikan atau α0,05. Bertolak dari hasil analisis data, maka penelitian ini menyimpulkan bahwa: 1) daya ledak otot lengan memiliki hubungan terhadap lemparan ke dalam pada permainan sepak bola mahasiswa FIK UNM sebesar 23%, 2) kelentukan togok belakang memiliki memiliki hubungan terhadap lemparan ke dalam pada permainan sepak bola mahasiswa FIK UNM sebesar 19,3%, 3) daya ledak otot lengan, dan kelentukan togok belakang memiliki memiliki hubungan terhadap lemparan ke dalam pada permainan sepak bola mahasiswa FIK UNM sebesar 60,4%.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 26 Feb 2019 03:59
Last Modified: 26 Feb 2019 03:59
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/12382

Actions (login required)

View Item View Item