PENGARUH KEKUATAN TUNGKAI, PANJANG TUNGKAI DAN KELENTUKAN TERHADAP TENDANGAN JAUH DALAM PERMAINAN SEPAKBOLA SISWA SMP NEGERI 13 MAKASSAR

RAMDHIR, RAFIUDDIN (2019) PENGARUH KEKUATAN TUNGKAI, PANJANG TUNGKAI DAN KELENTUKAN TERHADAP TENDANGAN JAUH DALAM PERMAINAN SEPAKBOLA SISWA SMP NEGERI 13 MAKASSAR. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Full text not available from this repository.

Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif menggunakan metode dengan rancangan penelitian "eksperimen" untuk melihat pengaruh antara variabel. Teknik analisis data menggunakana analisis jalur (path analysis). Populasinya adalah seluruh siswa SMPN 13 Makassar. Sampel yang digunakan adalah siswa SMPN 13 Makassar sebanyak 30 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kekuatan tungkai berpengaruh langsung terhadap tendangan jauh dalam permainan sepakbola siswa SMPN 13 Makassar. (2) Panjang tungkai berpengaruh langsung terhadap tendangan jauh dalam permainan sepakbola pada siswa SMPN 13 Makassar. (3) Kelentukan berpengaruh langsung terhadap tendangan jauh dalam permainan sepakbola pada siswa SMPN 13 Makassar, dan (4) Kekuatan tungkai, panjang tungkai dan kelentukan secara bersama-sama berpengaruh langsung terhadap tendangan jauh dalam permainan sepakbola pada siswa SMPN 13 Makassar. Kata Kunci : Kekuatan tungkai, panjang tungkai, kelentukan dan tendangan jauh dalam permainan sepakbola.

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: PASCASARJANA > Jasmani dan Olahraga (S2)
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 25 Feb 2019 07:18
Last Modified: 25 Feb 2019 07:18
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/12347

Actions (login required)

View Item View Item