MEIDIYANSYAH, WAHYU and Agus, Andi Aco (2014) Pemanfaatan Internet dalam Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan bagi Siswa Kelas VIII-5 di SMP Negeri 13 Makassar. Jurnal Tomalebbi "Jurnal Pemikiran, Penelitian Hukum, dan Pendidikan Pancasila dan Kewargaanegaraan (PPKn)", 1 (1). pp. 112-119. ISSN 2355-6439
|
Text (Artikel Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi)
Artikel Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi - Pemanfaatan Internet dalam Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Bagi Siswa Kelas VIII-5 di SMPN 13 Makassar.pdf - Published Version Download (596kB) | Preview |
|
|
Text (Peer Review Artikel Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi)
Peer Review Artikel Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi - Pemanfaatan Internet dalam Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Bagi Siswa Kelas VIII-5.pdf - Published Version Download (865kB) | Preview |
Abstract
Abstrak: Pemanfaatan Internet Dalam Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Bagi Siswa Kelas VIII-5 SMP Negeri 13 Makassar. Skripsi. Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Makassar. Tujuan dari penelitian ini untuk memperoleh gambaran mengenai 1) Penerapan media internet dalam proses pembelajaran PKn di SMP Negeri 13 Makassar dan 2) Pemanfaatan media internet dalam meningkatkan proses pembelajaran mata pelajaran di kelas VIII-5 SMP Negeri 13 Makassar. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif dan yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII-5 SMP Negeri 13 Makassar sebanyak 33 siswa. Dalam penelitian ini tidak dilakukan pemilihan sampel karena jumlah populasi terjangkau. Teknik pengumpulan data yang digunakan kuesioner (angket), wawancara, dan dokumentasi sedangkan teknik analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Penerapan internet dalam pembelajaran PKn telah dijalankan dengan baik oleh siswa maupun guru di kelas VIII- SMP Negeri 13 Makassar, 2) Pemanfaatan internet dapat meningkatkan proses pembelajaran pada mata pelajaran PKn dengan indikatornya : siswa semakin tertarik untuk mengikuti pelajaran dikarenakan dengan media lebih mudah untuk dimengerti karena dengan melihat, dan melakukan anak semakin mudah untuk mengerti, memahami dan menghayati mata pelajaran PKn.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemanfaatan Internet, Pembelajaran PKn |
Subjects: | KARYA ILMIAH DOSEN Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN |
Divisions: | KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN KARYA ILMIAH DOSEN |
Depositing User: | S.T., M.T. Faruq Ratuhaji |
Date Deposited: | 21 Feb 2019 06:33 |
Last Modified: | 25 Apr 2019 03:48 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/12312 |
Actions (login required)
View Item |