PENGARUH TRANSFORMASI, BUDAYA ORGANISASI DAN KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI BADAN PERIZINAN TERPADU DAN PENANAMAN MODAL KOTA MAKASSAR

MULIATY, MULIATY (2018) PENGARUH TRANSFORMASI, BUDAYA ORGANISASI DAN KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI BADAN PERIZINAN TERPADU DAN PENANAMAN MODAL KOTA MAKASSAR. S3 thesis, PPS.

Full text not available from this repository.

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dan menganalisis apakah transformasi organisasi, budaya organisasi dan kepemimpinan berpengaruh terhadap kinerja pegawai Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (BPTPM) Kota Makassar baik secara langsung maupun tidak langsung melalui Kepemimpinan. Metode penelitian yang digunakan dalam pengumpulan data adalah pendekatan kuantitatif dengan tujuan eksplanatif yaitu untuk menjelaskan hubungan kausal dan pengujian hipotesis. Lokasi penelitian berada di kantor Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (BPTPM) Kota Makassar. Populasi penelitian ini adalah seluruh pegawai yang ada di kantor BPTPM termasuk tenaga kontrak yang berjumlah 87 orang dan menggunakan sampel jenuh yakni 87 orang. Analisis data dilakukan pengujian hipotesis melalui path analysis. Hasil penelitian pengaruh variabel transformasi terhadap kinerja pegawai sebesar 0.700 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000, artinya ada pengaruh positif dan signifikan variabel transformasi terhadap kinerja pegawai. Pengaruh variabel budaya organisasi terhadap kinerja pegawai sebesar 0.172 dengan tingkat signifikansi sebesar 0.152. artinya ada pengaruh positif variabel budaya organisasi terhadap kinerja pegawai akan tetapi tidak signifikan. Pengaruh variabel Kepemimpinan terhadap kinerja pegawai sebesar 0.690 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000. Artinya ada pengaruh positif dan signifikan variabel kepemimpinan terhadap kinerja pegawai. Tampak bahwa kinerja pegawai dipengaruhi secara signifikan oleh, vaiabel transformasi dan kepemimpinan. Hal tersebut menunjukkan bahwa dalam membangun kinerja pegawai hal yang utama yang perlu diperhatikan oleh manajemen adalah menciptakan perubahan organisasi dan budaya organisasi yang kondusif serta dengan meningkatkan kepemimpinan pegawai. Kata Kunci : Transformasi, Budaya Organisasi, Kepemimpinan, dan Kinerja Pegawai.

Item Type: Thesis (S3)
Subjects: PASCASARJANA
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 21 Feb 2019 02:56
Last Modified: 21 Feb 2019 02:56
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/12302

Actions (login required)

View Item View Item