Yunita Dwi, Saputra (2014) HubunganKecepatanMembacadengan Tingkat PemahamanSiswaKelas XI SMA Negeri 8 Makassar. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.
Text
YUNITA DWI SAPUTRI.docx Download (12kB) |
Abstract
ABSTRAK YUNITA DWI SAPUTRI. 2014. HubunganKecepatanMembacadengan Tingkat PemahamanSiswaKelas XI SMA Negeri 8 Makassar.Skripsi, Fakultas BahasadanSastra, Univesitas Negeri Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanyahubungan yang signifikanantarakecepatanmembacadengantingkatpemahamansiswakelas XI SMA Negeri 8 Makassar. Penelitianinitermasukpenelitiandeskriptifkorelasionaldenganpenerapan random sampelatausecaraacak.Variabel yang digunakanpadapenelitianiniadalahvariabelbebas (X) kecepatanmembacadanvariabelterikat (Y) yaitutingkatpemahamansiswa. Polulasidalampenelitianiniadalahkeseluruhansiswakelas XI SMA Negeri 8 Makassar yang berjumlah 275 orang yang terdiridari 8 kelas.Sampeldalampenelitianiniadalah 35 siswa.Teknikpengumpulan data yang digunakanyaituteskecepatanmembacadenganbacaan yang terdiridari 250-450 kata, darikeduawacanatersebut yang dijadikansebagai instrument dalampenelitianini.Teknikanalisis data yang digunakanadalahteknikanalisisstatistikkorelasiproduct moment. Hasilanalisis data menunjukkanbahwa rata-rata kecepatanmembaca272 kata per menitdantingkatpemahamansiswaadalah 64,4, halinisangatrendah. Hasilanalisis data denganmenggunakanstatistikkorelasiproduct momentmenunjukkanbahwanilai r sebesar 0,254 lebihrendahdariangkatabelpadatarafsignifikan 0,334 (5%). Dengandemikianhipotesis yang diajukandalampenelitianiniditolak. Untukmeningkaatkanprestasisiswadalamhalkecepatanmembacasertatingkatpemahamannyamakahendaknya guru sebagaipelaksanautamadalamprosesbelajarmengajarhendaknyamampumemberikanmotivasikepadasiswamelaluipenerapanberbagaimetodedanstrategimengajar yang tepat. Kata Kunci: kecepatanmembaca, tingkatpemahaman
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > Pendidkan |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN UNM |
Date Deposited: | 25 Apr 2016 06:54 |
Last Modified: | 25 Apr 2016 06:54 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/123 |
Actions (login required)
View Item |