Kontribusi Keseimbangan, kelincahan, kekuatan otot lengan terhadap forehand drive pada permainan tenis lapangan mahasiswa FIK UNM

WAHAB, ABD (2019) Kontribusi Keseimbangan, kelincahan, kekuatan otot lengan terhadap forehand drive pada permainan tenis lapangan mahasiswa FIK UNM. S1 thesis, FIK.

Full text not available from this repository.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui a) Kontribusi keseimbangan terhadap kemampuan melakukan forehand drive pada permainan tenis lapangan. b) Kontribusi kelincahan terhadap kemampuan melakukan forehand drive pada permainan tenis lapangan. c) Kontribusi keseimbangan terhadap kemampuan melakukan forehand drive pada permainan tenis lapangan. d) Kontribusi keseimbangan, kelincahan, dan kekuatan otot lengan terhadap kemampuan melakukan forehand drive pada permainan tenis lapangan. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh mahasiswa pendidikan kepelatihan olahraga FIK UNM dengan jumlah sampel penelitian 30 orang Mahasiswa yang dipilih secara random sampling dengan menggunakan metode undian. Analisis data di lakukan secara statistik deskriptif dan infrensial untuk keperluan pengujian hipotesis penelitian dengan menggunakan sistem SPSS pada taraf signifikan 95% atau α 0,05. Bertolak dari hasil analisis data, maka penelitian ini menyimpulkan bahwa: (1) Terdapat kontribusi keseimbangan terhadap kemampuan melakukan forehand drive pada permainan tenis lapangan sebesar 13.4%, (2) Terdapat kontribusi kelincahan terhadap kemampuan melakukan forehand drive pada permainan tenis lapangan sebesar 15.9%, (3) Terdapat kontribusi kekuatan otot lengan terhadap kemampuan melakukan forehand drive pada permainan tenis lapangan sebesar 56.0%, (4) Terdapat kontribusi keseimbangan, kelincahan, dan kekuatan otot lengan terhadap kemampuan melakukan forehand drive pada permainan tenis lapangan sebesar 85.3%,. Berdasarkan hasil penelitian di atas dapat disimpulkan : 1) Terdapat kontribusi keseimbangan terhadap kemampuan melakukan forehand drive pada permainan tenis lapangan, 2) Terdapat kontribusi kelincahan terhadap kemampuan melakukan forehand drive pada permainan tenis lapangan, dan 3) Terdapat kontribusi kekuatan otot lengan terhadap kemampuan melakukan forehand drive pada permainan tenis lapangan 4) Terdapat kontribusi keseimbangan, kelincahan, dan kekuatan otot lengan terhadap kemampuan melakukan forehand drive pada permainan tenis lapangan mahasiswa FIK UNM. Kata Kunci : Keseimbangan,kelincahan,kekuatan otot lengan, dan forehand drive.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN > Pendidikan Jasmani Kesehatan & Rekreasi > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 20 Feb 2019 01:55
Last Modified: 20 Feb 2019 01:55
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/12281

Actions (login required)

View Item View Item