Weda, Sukardi (2016) Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Siswa Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair and Share (TPS) Berbasis Karya Sastra pada Sekolah Menengah Pertama di Kota Makassar. Lembaga Penelitian Universitas Negeri Makassar.
|
Text (Laporan Penelitian PNBP)
Laporan Penelitian PNBP - Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Siswa Melalui Model Pembelajaran Kooperatif TPS Berbasis....pdf Download (7MB) | Preview |
|
|
Text (Peer Review Laporan Penelitian)
Peer Review - Laporan Penelitian PNBP -Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Siswa.....pdf - Published Version Download (458kB) | Preview |
Abstract
Ringkasan: Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dalam pelaksanaannya lebih cenderung kepada pendekatan Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) atau desentralisasi; guru mengembangkan KTSP dan silabusnya berdasarkan kerangka dasar kurikulum dan standar kompetensi lulusan dari Standar Nasional Pendidikan. Bahasa Inggris untuk satuan tingkat pendidikan menengah termasuk mata pelajaran wajib yang harus diajarkan kepada para siswa di SMP. Apakah pembelajaran bahasa Inggris menggunakan kooperatif learning, Tipe Think Pair ami Share (TPS) berbasis karya sastra dapat meningkatkan kemampuan bahasa Inggris siswa? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pembelajaran bahasa Inggris menggunakan kooperatif learning. Tipe. Think Pair and Share (TPS) berbasis karya sastra dapat meningkatkan kemampuan bahasa Inggris siswa. Penelitian Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran bahasa Inggris pada Sekolah Menengah Pertama pada SMP Negeri 36 Makassar menggunakan model pembelajaran kooperatif learning, Tipe Think Pair and Share f TPS) berbasis karya sastra dapat meningkatkan kemampuan bahasa Inggris siswa.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kooperatif learning, think pair and share (TPS), karya sastra, SMP |
Subjects: | KARYA ILMIAH DOSEN Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN |
Divisions: | KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN KARYA ILMIAH DOSEN |
Depositing User: | S.T., M.T. Faruq Ratuhaji |
Date Deposited: | 20 Feb 2019 00:30 |
Last Modified: | 20 Feb 2019 00:30 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/12280 |
Actions (login required)
View Item |