HUBUNGAN KOORDINASI MATA TANGAN DAN DAYA LEDAK OTOT LENGAN DENGAN KEMAMPUAN SERVIS ATAS DALAM PERMAINAN BOLAVOLI PADA MAHASISWA FIK UNM

IRHAM, ABDUL MALIK (2019) HUBUNGAN KOORDINASI MATA TANGAN DAN DAYA LEDAK OTOT LENGAN DENGAN KEMAMPUAN SERVIS ATAS DALAM PERMAINAN BOLAVOLI PADA MAHASISWA FIK UNM. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Full text not available from this repository.

Abdul Malik Irham. 2018.Hubungan Koordinasi Mata Tangan dan Daya Ledak Otot Lengan dengan Kemampuan Servis Atas dalam permainan Bolavoli Pada Mahasiswa FIK UNM. Skripsi. Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar. Pembimbing 1. Jamaluddin. dan Pembimbing II. Sahabuddin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui. hubungan koordinasi mata tangan dan daya ledak otot lengan terhadap kemampuan servis atas bolavoli pada Mahasiswa FIK UNM. Penelitian ini termasuk jenis penelitianan analisis kuantitatif. Populasi dan sampel adalah mahasiswa FIK UNM, yang dipilih secara purpusive sampling diperoleh sampel sebanyak 30 orang. Teknik analisis data yang digunakan dengan menggunakan program SPSS Versi21.00. Berdasarkan analisis data di peroleh: 1) ada hubungan yang signifikan antara koordinasi mata tangan dengan kemampuan servis atas bolavoli, terbukti dengan nilai r hitung (ro) = 0,854 (p < 0,05). R square (koefisien determinasi) 0.729 Hal in berarti 72.9 % kemampuan servis atas bolavoli dipengaruhi oleh koordinasi mata tangan. 2) Ada hubungan yang signifikan antara daya ledak otot lengan dengan kemampuan servis atas bolavoli, terbukti nilai r hitung(ro) = 0,849 (p < 0,05).R square (koefisien determinasi) 0.722 Hal in berarti 72.2 % kemampuan servis atas bolavoli dipengaruhi daya ledak otot lengan.3) Ada hubugnan yang signifikan secara bersama-sama antara koordinasi mata tangan dan daya ledak otot lengan dengan kemampuan servis atas bolavoli, terbukti dengan nilai R hitung = 0,923 (P<0,05). nilai R square (koefisien determinasi) 0,851. Hal in berarti 85.1 % kemampuan servis atas bolavoli dijelaskan oleh variable secara bersama-sama koordinasi mata tangan dan daya ledak otot lengan.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN > ILmu Keolahragaan
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 19 Feb 2019 07:20
Last Modified: 19 Feb 2019 07:20
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/12271

Actions (login required)

View Item View Item