PENGARUH LINGKUNGAN TEMPAT TINGGAL, INTENSITAS PENDIDIKAN EKONOMI KELUARGA, DAN PEMBELAJARAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA (STUDI DI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR)

Muchtar, Yulnita (2019) PENGARUH LINGKUNGAN TEMPAT TINGGAL, INTENSITAS PENDIDIKAN EKONOMI KELUARGA, DAN PEMBELAJARAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA (STUDI DI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR). S2 thesis, PPS.

Full text not available from this repository.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh lingkungan tempat tinggal, intensitas pendidikan ekonomi keluarga dan pembelajaran kewirausahaan terhadap minat berwirausaha mahasiswa di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini terdiri dari empat variabel yaitu Lingkungan Tempat Tinggal (X1), Intensitas Pendidikan Ekonomi Keluarga (X2), dan Pembelajaran Kewirausahaan (X3) sebagai variabel bebas (variabel eksogen), dan Minat Berwirausaha (Y) sebagai variabel terikat (variabel endogen). Penelitian ini merupakan penelitian verivicatif research dengan pengambilan sampel menggunakan propotional stratified random sampling berdasarkan tabel yang dikembangkan Isac dan Michael, teknik pengumpulan data berdasarkan kuisoner (angket), kemudian diolah dengan analisis deskriptif dan analisis path. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa lingkungan tempat tinggal, intensitas pendidikan ekonomi keluarga, dan pembelajaran kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha mahasiswa. Kata Kunci: lingkungan tempat tinggal, intensitas pendidikan ekonomi keluarga, pembelajaran kewirausahaan, minat berwirausaha.

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: PASCASARJANA > PENDIDIKAN ILMU SOSIAL - (S2)
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 19 Feb 2019 07:31
Last Modified: 19 Feb 2019 07:31
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/12268

Actions (login required)

View Item View Item