PENGARUH SKEPTISME PROFESIONAL DAN INDEPENDENSI AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT DALAM PENGAWASAN KEUANGAN DAERAH (Studi Kasus Pada Kantor Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan)

IWANDA, AYU SUSELAWATI (2019) PENGARUH SKEPTISME PROFESIONAL DAN INDEPENDENSI AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT DALAM PENGAWASAN KEUANGAN DAERAH (Studi Kasus Pada Kantor Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan). S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Full text not available from this repository.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh skeptisme profesional dan independensi auditor secara simultan terhadap kualitas audit dalam pengawasan keuangan daerah, untuk mengetahui pengaruh skeptisme profesional terhadap kualitas audit dalam pengawasan keuangan daerah, dan untuk mengetahui pengaruh independensi auditor terhadap kualitas audit dalam pengawasan keuangan daerah pada kantor Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh auditor internal yang bekerja pada kantor Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan dokumentasi. Jumlah sampel dalam penelitian sebanyak 34 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel skeptisme profesional dan independensi auditor memiliki pengaruh yang signifikan secara simultan terhadap kualitas audit dalam pengawasan keuangan daerah. Sedangkan, secara parsial skeptisme profesional memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kualitas audit dalam pengawasan keuangan daerah dan independensi auditor memiliki hubungan yang negatif tetapi tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kualitas audit dalam pengawasan keuangan daerah. Kata Kunci: Skeptisme Profesional, Independensi Auditor, dan Kualitas Audit

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Akuntansi
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 15 Feb 2019 06:43
Last Modified: 15 Feb 2019 06:43
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/12231

Actions (login required)

View Item View Item