Analisis Kualitas Penelitian Tindakan Kelas Guru Sekolah Menengah Atas Negeri Di Kabupaten Pinrang

Idrus, Idrus (2018) Analisis Kualitas Penelitian Tindakan Kelas Guru Sekolah Menengah Atas Negeri Di Kabupaten Pinrang. S1 thesis, UNSPECIFIED.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas penelitian tindakan kelas guru Sekolah Menengah Atas Negeri di Kabupaten Pinrang. Jenis penelitian ini adalah kualitatif. Subjek penelitan ini adalah guru, kepala sekolah, dan pengawas Sekolah Menengah Atas Negeri di Kabupaten Pinrang. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah pengumpulan data, kondensasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pemeriksaan keabsahan data dalam penelitian ini menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian (i) Guru di kabupaten pinrang memahami tentang penelitian tindakan kelas hanya saja penyusunannya hanya dilaksanakan pada saat kenaikan pangkat. (ii) penelitian tindakan kelas guru Sekolah Menengah Atas Negeri di Kabupaten Pinrang tidaklah berkualitas karena tidak memenuhi indikator yang meliputi perencanaan, tindakan, pengamatan, dan refleksi. Kata Kunci: Pemahaman Guru, Penelitian Tindakan Kelas, Kualitas Penelitian Tindakan Kelas..

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: PASCASARJANA > Penelitian dan evaluasi
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 14 Feb 2019 07:22
Last Modified: 14 Feb 2019 07:22
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/12219

Actions (login required)

View Item View Item