ANALISIS EFEKTIVITAS PENAGIHAN PAJAK PERTAMBAHAN NILAI MENGGUNAKAN SURAT TEGURAN DAN SURAT PAKSA PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA MAJENE

HASRAENI, HASRAENI (2019) ANALISIS EFEKTIVITAS PENAGIHAN PAJAK PERTAMBAHAN NILAI MENGGUNAKAN SURAT TEGURAN DAN SURAT PAKSA PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA MAJENE. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat efektivitas penagihan Pajak Pertambahan Nilai Menggunakan Surat Teguran dan Surat Paksa pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Majene. Variabel dalam penelititian ini adalah efektivitas Penagihan Pajak Pertambahan Nilai dengan Surat Teguran, yang diukur dengan rumus efektivitas dengan satuan persen, dan efektivitas penagihan Pajak Pertambahan Nilai dengan Surat Paksa, yang diukur menggunakan rumus efektivitas dengan menggunakan satuan persen. Populasinya yakni seluruh penagihan Pajak Pertambahan Nilai menggunakan Surat Teguran dan Surat Paksa. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik dokumentasi dan wawancara. Data yang dikumpulkan diolah dengan menggunakan rasio efektivitas penagihan pajak dengan Surat Teguran dan rasio efektivitas penagihan pajak dengan Surat Paksa. Berdasarkan hasil penelitian Efektivitas Penagihan Pajak Pertambahan Nilai Menggunakan Surat Teguran dan Surat Paksa pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Majene, tingkat efektivitas Penagihan Pajak Pertambahan Nilai Menggunakan Surat Teguran pada Tahun 2015 berdasarkan lembar dan nominal sebesar 56 persen dan 75,24 persen dengan kriteria tidak efetif dan kurang efektif, pada tahun 2016 tingkat efektivitas berdasarkan lembar dan nominal sebesar 93,3 persen dan 90,86 persen dengan kriteria efektif, tahun 2017 tingkat efektivitas berdasarkan lembar dan nominal sebesar 58,3 persen dan 85,1 persen dengan kriteria tidak efektif dan cukup efektif. Sedangkan tingkat efektivitas penagihan Pajak Pertambahan Nilai menggunkan Surat Paksa tahun 2015-2017 berdasarkan lembar dan nominal sebesar 100 persen dengan kriteria sangat efektif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Akuntansi
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 14 Feb 2019 06:31
Last Modified: 14 Feb 2019 06:31
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/12214

Actions (login required)

View Item View Item