Evaluasi Program Penguatan Pendidikan Karakter di SDN No. 39 Centre Palleko Kecamatan Polongbangkeng Utara Kabupaten Takalar

SYAMSANI, SYAMSANI (2019) Evaluasi Program Penguatan Pendidikan Karakter di SDN No. 39 Centre Palleko Kecamatan Polongbangkeng Utara Kabupaten Takalar. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perencanaan, pelaksanaan dan hasil dari pelaksanaan program penguatan pendidikan karakter dengan menggunakan model Countenance Stake. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan di SDN No.39 Centre Palleko. Subjek evaluasi dalam penelitian ini terdiri dari kepala sekolah, guru dan peserta didik. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada tahap perencanaan program sudah dilaksanakan dengan baik, terlihat dari penyiapan sarana dan prasarana pendukung program serta melakukan sosialisasi program; tahap pelaksanaan program telah dilaksanakan dengan baik, terlihat dari pelaksanaan proses pembelajaran yang dilakukan dengan mengintegrasikan nilai-nilai pendidikan karakter dalam pembelajaran; dan pada tahap hasil pelaksanaan program dikategorikan baik, terlihat dari perubahan sikap peserta didik yang tertanam sesuai nilai-nilai pendidikan karakter. Kata Kunci: Penguatan Pendidikan Karakter, dan Countenance Stake.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: PASCASARJANA > Evaluasi Pendidikan
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 14 Feb 2019 01:16
Last Modified: 14 Feb 2019 01:16
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/12205

Actions (login required)

View Item View Item