SURVEI MINAT BELAJAR MATA PELAJARAN OLAHRAGA DENGAN MATA PELAJARAN MATEMATIKA TERHADAP SISWA SMP NEGERI SATAP PALANGKA KECAMATAN SINJAI SELATAN

ANWAR, HAIRIL (2018) SURVEI MINAT BELAJAR MATA PELAJARAN OLAHRAGA DENGAN MATA PELAJARAN MATEMATIKA TERHADAP SISWA SMP NEGERI SATAP PALANGKA KECAMATAN SINJAI SELATAN. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKKASAR.

Full text not available from this repository.

Penelitian Ini adalah jenis penelitian survey yang bertujuan untuk mengetahui Survei Minat Belajar Mata Pelajaran Olahraga Dengan Mata Pelajaran Matematika. Populasi adalah seluruh siswa Siswa SMP Negeri Satap Palangka Kecamatan Sinjai Selatan yang berjenis kelamin laki-laki berjumlah 30 orang. Teknik penentuan sampel adalah sampel jenuh. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik persentase dengan menggunakan aplikasi SPSS 21,00 dengan taraf signifikan α = 0,05. Hasil penelitian menunjukkan minat penjas bahwa : dari 30 sampel murid ternyata yang memiliki klasifikasi baik sekali sebanyak (4) orang (13,4 %), klasifikasi baik sebanyak (2) orang(6,6 %), klasifikasi sedang (9) orang (33.4 %), klasifikasi cukup (7) orang (20%), klasifikasi kurang sebanyak (4) orang (13,3%), dan klasifikasi kurang sekali sebanyak (4) orang (13.3%).Sedangkan dari minat matematika dari 30 sampel murid ternyata yang memiliki klasifikasi baik sekali sebanyak (4) orang (13%), klasifikasi baik sebanyak (2) orang (6.7%), klasifikasi sedang (5) orang (16,6%), klasifikasi cukup sebanyak (10) orang (33.4%), klasifikasi kurang sebanyak (5) orang (16,6%), dan klasifikasi kurang sekali sebanyak (4) orang (13.6%). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa minat belajar penjas lebih besar berada dalam kategori sedang dibanding minat belajar matematika dalam kategori cukup. Kata Kunci : Minat Penjas dan Minat Matematika

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: PASCASARJANA > Jasmani dan Olahraga (S2)
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 07 Feb 2019 06:27
Last Modified: 07 Feb 2019 06:27
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/12119

Actions (login required)

View Item View Item