KOMPARASI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT (TEAM GAMES TOURNAMENT) DAN TAI (TEAMS ASSISTED INDIVIDUALITATION) TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATERI TOLAK PELURU KELAS VII DI SMP NEGERI 24 MAKASSAR

AWAL,, ASRI (2018) KOMPARASI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT (TEAM GAMES TOURNAMENT) DAN TAI (TEAMS ASSISTED INDIVIDUALITATION) TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATERI TOLAK PELURU KELAS VII DI SMP NEGERI 24 MAKASSAR. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
ARTIKEL AWAL.doc

Download (437kB)

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, yang bertujuan Untuk mengetahui perbedaan antara hasil belajar tolak peluru siswa yang diajar dengan menggunakan tipe TGT (Teams Games Tournament) dengan hasil belajar tolak peluru siswa yang diajar dengan menggunakan tipe TAI (Teams Assisted Individualitation). Data dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif dan analisis statistika inferensial dugunakan untuk pengujian hipotesis penelitian dalam analisis ini digunakan statistika uji-t. Sebelum dilakukan uji-t, terlebih dahulu dilakukan uji prasyarat analisis yakni uji normalitas dan uji homogenitas. Hasil analisis menunjukkan nilai t = 1,766 dan p-value = 0.082, dengan mengambil nilai α = 0,05, maka nilai p-value > α = 0,05 sehingga H0 diterima dan H1 ditolak, yang menyatakan tidak ada perbedaan hasil belajar tolak peluru siswa pada antara siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe TGT dan siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe TAI. Berarti pembelajaran kooperatif tipe TGT dan pembelajaran kooperatif tipe TAI sama-sama baik digunakan dalam materi tolak peluru di SMP Negeri 24 Makassar. Kata Kunci Teams Games Tournament; Teams Assisted Individualitation; Hasil Belajar.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: PASCASARJANA > Jasmani dan Olahraga (S2)
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 04 Feb 2019 03:00
Last Modified: 04 Feb 2019 03:00
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/12063

Actions (login required)

View Item View Item