Kasmianti, Mia (2018) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI DIDINAS KETENAGKERJAAN KOTA MAKASSAR. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.
|
Text
PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI DIDINAS.pdf Download (953kB) | Preview |
Abstract
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan pajak kendaraan bermotor di kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Wilayah Gowa sudah sangat baik dengan persentase sebesar 84,89%. Hal ini dilihat dari kelengkapan sarana pelayanan yang sudah memadai untuk memudahkan pelayanan, petugas yang memiliki kompetensi dan bekerja sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan serta sikap sopan dan ramah yang ditunjukkan kepada wajib pajak, serta didukung oleh peralatan komputer yang sudah berbasis online sehingga mempercepat proses pelayanan. Adapun faktor penghambat pemberian pelayanan yaitu fasilitas pemanggil nomor antrian yang belum dioperasikan secara maksimal padahal sudah terpasang di depan loket, sistem jaringan yang kadang terganggu sehingga menghambat kecepatan pemberian pelayanan dan jumlah personil yang ditugaskan untuk samsat keliling masih kurang sehingga masih perlu dioptimalkan untuk terwujudnya pelayanan yang prima. Kata kunci: Kualitas Pelayanan. I PENDAHULUAN Organisasi saat ini sudah sangat berkembang dengan sangat pesat,kita dapat melihat perkembangannya
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | FAKULTAS ILMU SOSIAL |
Divisions: | FAKULTAS ILMU SOSIAL |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN UNM |
Date Deposited: | 01 Feb 2019 06:15 |
Last Modified: | 01 Feb 2019 06:15 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/12026 |
Actions (login required)
View Item |