ANALISIS TINGKAT KESEGARAN JASMANI DAN KETERAMPILAN DASAR BERMAIN BOLA BASKET PADA SISWA EKSTRAKURIKULER BOLA BASKET SMA NEGERI 2 PANGKEP

Fadil, Andi Nur (2018) ANALISIS TINGKAT KESEGARAN JASMANI DAN KETERAMPILAN DASAR BERMAIN BOLA BASKET PADA SISWA EKSTRAKURIKULER BOLA BASKET SMA NEGERI 2 PANGKEP. S1 thesis, UNIVERSITYA NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
SAMPUL SKRIPSI-converted-merged.pdf

Download (8MB) | Preview

. Skripsi 2018. Analisis Tingkat Kesegaran Jasmani Dan Keterampilan Dasar Bermain Bola Basket Pada Siswa Ekstrakurikuler Bola Basket SMA Negeri 2 Pangkep.. Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar.Pembimbing 1 Drs. Hasanuddin, M.Kes, pembimbing II Muh.Adnan Hudain,S.Pd.M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kesegaran jasmani dan keterampilan dasar bermain basket siswa yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler bola basket di SMA Negeri 2 Pangkep. Penelitian ini termasuk jenis penelitian analisis kuantitatif. Populasi dan sampel adalah siswa SMA Negeri 2 Pangkep yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler bola basket berjumlah 27 orang.Teknik analisis data yang digunakan frekuensi dengan menggunakan program SPSS Versi 16.00. Kesimpulan dari data yang diperoleh dari tes kesegaran jasmani yakni klasifikasi baik sekali (1) orang (3.7%), klasifikasi baik sebanyak (16) orang (59.2%) klasifikasi sedang (10) orang (37%), klasifikasi kurang sebanyak (0) orang (0%), klasifikasi kurang sekali sebanyak (0) orang (0%).Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa hasil kesegaran jasmani yang diperoleh dapat dikategorikan baik dengan hasil rata-rata 18.14 (Hasildeskriptif data). Sedangkan dari tes keterampilan dasar bermain basket klasifikasi baik sekali sebanyak (4) orang (14.3%), klasifikasi baik sebanyak (2) orang (7.1%), klasifikasi sedang (12) orang (42.7%), klasifikasi kurangsebanyak (6) orang (21.4%), dan klasifikasi kurang sekali sebanyak (3) orang (10.7%). Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa hasil keterampilan dasar bermain bola basket yang diperoleh pada siswa SMA Negeri 2 Pangkep yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler bola basket dapat dikategorikan sedang dengan hasil rata-rata 147.96 (Hasil deskriptif data).

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 30 Jan 2019 02:30
Last Modified: 30 Jan 2019 02:30
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/11938

Actions (login required)

View Item View Item