PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP EARNING RESPONSE COEFFICIENT PADA PERUSAHAANPERTAMBANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI)

Makmur, Mardiana (2018) PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP EARNING RESPONSE COEFFICIENT PADA PERUSAHAANPERTAMBANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI). S1 thesis, UNIVERSITYA NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
jurnal dia.pdf

Download (571kB) | Preview

(1392142051) Jurusan Akuntansi Universitas Negeri Makassar Pembimbing 1: Pembimbing 2: Abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari pengungkapan informasi Corporate Social Responsibility (CSR) dalam laporan keberlanjutan terhadap respon pasar terhadap laba perusahaan (Earnings Response Coefficient, ERC) dalam laporan tahunan. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik dokumentasi dengan sumber data dari laporan tahunan (annual report) dan laporan keberlanjutan (sustainability report) perusahaan pertambangan yang terdaftar di BEI tahun 2011-2016. Sedangkan teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengungkapan CSR yang di lakukan perusahaan tidak berpengaruh terhadap ERC perusahaan tersebut. Hal tersebut mengindikasikan bahwa pengungkapan CSR perusahaan tidak mempengaruhi keputusan investasi oleh para investor. Kata kunci: Pengungkapan Corporate Social Responsibility; Earnings Response Coefficient; GRI G3

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 30 Jan 2019 01:50
Last Modified: 30 Jan 2019 01:50
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/11923

Actions (login required)

View Item View Item