PENGARUH MINUMAN KOPI MINIM KAFEIN TERHADAP VO2max DAN PEMULIHAN DENYUT NADI SETELAH MELAKUKAN TREADMILL PADA MAHASISWA IKOR FIK UNM

ANDI, ANDI KHAIDIR LIPUKASSA (2018) PENGARUH MINUMAN KOPI MINIM KAFEIN TERHADAP VO2max DAN PEMULIHAN DENYUT NADI SETELAH MELAKUKAN TREADMILL PADA MAHASISWA IKOR FIK UNM. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
jurnal.doc

Download (126kB)

ABSTRAKS Pengaruh Minuman Minim Kafein Terhadap VO2max Dan Pemulihan Deyunt Nadi Setelah Melakukan Treadmill Pada Mahasiswa IKOR FIK UNM. Saat ini penelitian mengenai pengaruh kopi yang telah mengalami proses dekafeinasi terhadap VO2max dan pemulihan denyut nadi belum didapatkan secara nyata. Kopi merupakan minuman psikostimulan yang sering digunakan atlet sebagai sublementasi latihan, berkaitan dengan kandungan zat aktif dalam kopi yang memberikan banyak pengaruh pada manusia, termasuk peningkatan ketahanan saat melakukan aktifitas fisik (Graham, 2011). Tujuan umum dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh konsumsi kopi minim kafein terhadap VO2max setelah melakukan aktivitas fisik. Sedangkan tujuan kusus dari penelitian ini adalah: a. Mengetahui VO2max seseorang yang mengkomsumsi minuman kopi berkafein setelah melakukan aktivitas fisik. b. Mengetahui VO2max seseorang yang mengkomsumsi minuman kopi minim kafein setelah melakukan aktivitas fisik. c. Mengetahui perbedaan VO2max seorang yang mengkomsumsi minuman kopi berkafein dengan seorang yang mekomsumsi minuman kopi minim kafein setelah melakukan aktivitas fisik. d. Mengetahui perbedaan waktu pemulihan denyut nadi latihan orang yang mengkomsumsi minuman kopi minim kafein dengan orang yang mengkomsumsi minuman kopi berkafein setelah melakukan aktivitas fisik.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN > Pen. Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 30 Jan 2019 01:55
Last Modified: 30 Jan 2019 01:55
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/11922

Actions (login required)

View Item View Item