HUBUNGAN PANJANG TUNGKAI, KECEPATAN REAKSI KAKI DAN KELENTUKAN TERHADAP KEMAMPUAN JALAN CEPAT PADA SISWA SMP NEGERI 1 BAJENG BARAT KAB. GOWA

SURIANTO, SURIANTO (2018) HUBUNGAN PANJANG TUNGKAI, KECEPATAN REAKSI KAKI DAN KELENTUKAN TERHADAP KEMAMPUAN JALAN CEPAT PADA SISWA SMP NEGERI 1 BAJENG BARAT KAB. GOWA. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Full text not available from this repository.

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah hubungan panjang tungkai, kecepatan reaksi kaki dan kelentukan terhadap jalan cepat pada siswa SMP Negeri 1 Bajeng Barat Kab. Gowa. Sedangkan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada hubungan panjang tungkai, kecepatan reaksi kaki dan kelentukan terhadap jalan cepat pada siswa SMP Negeri 1 Bajeng Barat Kab. Gowa. Penelitian ini adalah penelitian sampling Jenuh adalah teknik penentuan sampel bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Hal ini sering dilakukan bila jumlah populasi relatif kecil, kurang dari 30 orang, Sedangkan analisis data menggunakan SPSS 21 dengan menggunakan uji deskriptif, uji normalitas dan uji hipotesis untuk mengetahui hubungan panjang tungkai dan kecepatan reaksi kaki.Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan sebagai berikut. 1) Ada hubungan panjang tungkai terhadap kemampuan jalan cepat sebesar r= 0.129. 2) Ada hubungan kecepatan reaksi kaki terhadap kemampuan jalan cepat sebesar r= 0.152. 3) Ada hubungan kelentukan terhadap kemampuan jalan cepat sebesar r= 0.315. 4) Ada hubungan yang signifikan antara panjang tungkai, kecepatan reaksi kaki dan kelentukan secara bersama-sama terhadap kemampuan jalan cepat pada siswa SMPN 1 Bajeng Barat Kab. Gowa dengan nilai determinasi (R Square) = 0.337 atau korelasi sebesar 33.7%. Dengan demikian menilik teori-teori panjang tungkai, kecepatan reaksi kaki dan kelentukan di atas serta hasil analisis data dalam penelitian ini maka dapat disimpulkan bahwa jika seseorang memiliki panjang tungkai, kecepatan reaksi kaki dan kelentukan secara bersama-sama maka akan diikuti kemampuan jalan cepat yang baik pula.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 30 Jan 2019 01:26
Last Modified: 30 Jan 2019 01:26
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/11915

Actions (login required)

View Item View Item