PENGARUH KOORDINASI MATA TANGAN DAN PERCAYA DIRI TERHADAP KEMAMPUAN DRIBBLING PADA PERMAINAN BOLA BASKET SISWA SMAN 8 WATANSOPPENG WATANSOPPENG

Asrullah, Asrullah (2018) PENGARUH KOORDINASI MATA TANGAN DAN PERCAYA DIRI TERHADAP KEMAMPUAN DRIBBLING PADA PERMAINAN BOLA BASKET SISWA SMAN 8 WATANSOPPENG WATANSOPPENG. S1 thesis, UNIVERSITYA NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (4MB) | Preview

. 2018. Pengaruh Koordinasi Mata – Tangan Dan Percaya Diri Terhadap Kemampuan Dribbling Pada Permainan Bola Basket Siswa SMAN 8 Watansoppeng. Skripsi. Fakultas Ilmu Kelahragaan. Universitas Negeri Makassar (Dibimbing oleh . Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui apakah ada pengaruh koordinasi mata tanganterhadap kemampuan dribbling pada permainan bolabasket siswa SMAN 8 Watansoppeng. (2) untuk mengetahui apakah ada pengaruh percaya diriterhadap kemampuan dribbling pada permainan bolabasket siswa SMAN 8 Watansoppeng. (3) untuk mengetahui apakah ada pengaruh koordinasi mata tangandan percaya diri terhadap kemampuan dribbling pada permainan bolabasket siswa SMAN 8 Watansoppeng. penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan inferensial. Populasi target adalah seluruh siswa SMAN 8 Watansoppeng. Sedangkan populasi terjangkau dalam penelitian ini adalah kelas 2 IPA dan kelas 2 IPS. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa SMAN 8 Watansoppeng dengan jumlah 30 yang berjenis kelamin laki – laki yang diperoleh melalui simple random sampling.Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan inferensial dengan bantuan program komputer SPSS 18. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Ada pengaruh yang signifikan koordinasi mata-tangan terhadap kemampuan dribbling pada permainan bolabasket siswa SMAN 8 Watansoppeng sebesar 72,2%. (2) Ada pengaruh yang signifikan percaya diri terhadap kemampuan dribbling pada permainan bolabasket siswa SMAN 8 Watansoppeng sebesar 73,5%. (3) Ada pengaruh yang signifikan koordinasi matatangan dan percaya diri terhadap kemampuan dribbling pada permainan bolabasket siswa SMAN 8 Watansoppeng sebesar 81,1%. Kata Kunci : Koordinasi Mata-Tangan, , Percaya diri, Kemampuan Dribbling. .

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 30 Jan 2019 00:27
Last Modified: 30 Jan 2019 00:27
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/11898

Actions (login required)

View Item View Item