KONTRIBUSI KEKUATAN TUNGKAI, KOORDINASI MATA KAKI DAN KELINCAHAN TERHADAP KEMAMPUAN MENGGIRING BOLA PADA PERMAINAN SEPAKBOLA MURID SD INPRES BERTINGKAT KABUPATEN GOWA

Reinaldy Darwis,, Yudhi (2018) KONTRIBUSI KEKUATAN TUNGKAI, KOORDINASI MATA KAKI DAN KELINCAHAN TERHADAP KEMAMPUAN MENGGIRING BOLA PADA PERMAINAN SEPAKBOLA MURID SD INPRES BERTINGKAT KABUPATEN GOWA. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
JURNAL.doc

Download (145kB)

Abstract

ABSTRAK Yudhi Reinaldy Darwis, 2018. Kontribusi kekuatan tungkai, koordinasi mata kaki dan kelincahan terhadap kemampuan menggiring bola pada permainan sepakbola pada murid SD Inpres Bertingkat Kabupaten Gowa. Skripsi. Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk megetahui; (1) Apakah ada kontribusi kekuatan tungkai terhadap kemampuan menggiring bola pada permainan sepakbola pada murid SD Inpres Bertingkat Kabupaten Gowa; (2) Apakah ada kontribusi koordinasi mata kaki terhadap kemampuan menggiring bola pada permainan sepakbola pada murid SD Inpres Bertingkat Kabupaten Gowa; (3) Apakah ada kontribusi kelincahan terhadap kemampuan menggiring bola pada permainan sepakbola pada murid SD Inpres Bertingkat Kabupaten Gowa; (4) Apakah ada kontribusi kekuatan tungkai, koordinasi mata kaki dan kelincahan secara bersama-sama terhadap kemampuan menggiring bola pada permainan sepakbola pada murid SD Inpres Bertingkat Kabupaten Gowa. Penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif yang menggunakan rancangan penelitian ”korelasional”.Populasinya adalah keseluruhan murid SD Inpres Bertingkat Kabupaten Gowa. Sampel yang digunakan adalah sebanyak 30 orang. Teknik penentuan sampel adalah dengan pemilihan secara acak (simple random sampling). Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis koefisien korelasi pearson product moment (r), dan hasil analisis korelasi ganda (R) pada taraf signifikan α = 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; (1) Ada kontribusi yang signifikan antara kekuatan tungkai terhadap kemampuan menggiring bola pada permainan sepakbola pada murid SD Inpres Bertingkat Kabupaten Gowa, dengan nilai r sebesar 0,713 (ρvalue ˂ α 0,05); (2) Ada kontribusi yang signifikan antara koordinasi mata kaki terhadap kemampuan menggiring bola pada permainan sepakbola pada murid SD Inpres Bertingkat Kabupaten Gowa, dengan nilai r sebesar 0,711 (ρvalue ˂ α 0,05); (3) Ada kontribusi yang signifikan antara kelincahan terhadap kemampuan menggiring bola pada permainan sepakbola pada murid SD Inpres Bertingkat Kabupaten Gowa, dengan nilai r sebesar 0,717 (ρvalue ˂ α 0,05); (4) Ada kontribusi yang signifikan antara kekuatan tungkai, koordinasi mata kaki dan kelincahan secara bersama-sama terhadap kemampuan menggiring bola pada permainan sepakbola pada murid SD Inpres Bertingkat Kabupaten Gowa. dengan nilai Rhitung sebesar 0,877 (ρvalue ˂ α 0,05); dan nilai Fhitung (F) sebesar 28,948.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Divisions: FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 29 Jan 2019 03:03
Last Modified: 29 Jan 2019 03:03
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/11826

Actions (login required)

View Item View Item