Sosialisasi Mahasiswa Baru Terhadap Dunia Kampus (Studi Pada Mahasiswa Baru Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar)

Apriana, Ayu Amalia and Balkis, Syarifah and Falihin, Dalilul (2018) Sosialisasi Mahasiswa Baru Terhadap Dunia Kampus (Studi Pada Mahasiswa Baru Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar). S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
JURNAL AYU AMALIA APRIANA (1364042009).pdf

Download (524kB)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) gambaran sosialisasi mahasiswa baru jurusan Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (2) gambaran dunia kampus bagi mahasiswa baru jurusan Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (3) Pengaruh sosialisasi terhadap dunia kampus mahasiswa baru jurusan Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial. (3) Penelitian dilakukan dengan pendekatan statistik kuantitatif deskriptif. Variabel penelitian ini adalah terdiri dari sosialisasi mahasiswa (variabel X) dan dunia kampus (variabel Y). Populasi dalam penelitian ini adalah berjumlah 81 mahasiswa baru. Sampel diambil dengan menggunakan teknik simple random sampling dan didapatkan 70 mahasiswa/mahasiswa sebagai sampel. Teknik pengumpulan data adalah teknik angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis data deskriptif dan teknik analisis data inferensial. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui (1) sosialisasi mahasiswa baru jurusan Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dapat dikategorikan “baik” dilihat dari indikator sosialisasi primer dana sosialisasi sekunder (2) dunia kampus di jurusan Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dapat dikategorikan “baik” dilihat dari indikator Akademik, Sarana dan prasarana, Kelembagaan dan Kerja sama. (3) Ada pengaruh yang tergolong dalam kategori “sedang” antara sosialisasi mahasiswa terhadap dunia kampus pada Mahasiswa baru jurusan Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL > Pendidikan Ilmu Pengetahuan sosial
Divisions: FAKULTAS ILMU SOSIAL
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 28 Jan 2019 06:56
Last Modified: 28 Jan 2019 06:56
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/11805

Actions (login required)

View Item View Item