Pengaruh Media Sosial Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas XI Jurusan Administrasi Perkantoran SMK Negeri 1 Pinrang

Helmiana, Helmiana and Saleh, Sirajuddin and Nasrullah, Muh. (2018) Pengaruh Media Sosial Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas XI Jurusan Administrasi Perkantoran SMK Negeri 1 Pinrang. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
JURNAL.pdf

Download (181kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Media Sosial Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas XI Jurusan Administrasi Perkantoran di SMK Negeri 1 Pinrang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif yang menunjukkan Pengaruh variabel X terhadap variabel Y. Populasi dalam penelitian ini adalah 104 siswa dan sampel dalam penelitan ini adalah 53 siswa. Pengumpulan data menggunakan teknik observasi, angket dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inverensial dengan menggunakan uji normalitas data, korelasi product moment, dan analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa media sosial tergolong dalam kategori tinggi ditinjau dari partisipasi 86.88 persen, keterbukaan 76.91persen, perbincangan 77.43 persen. dan keterhubungan 83.77 persen.Untuk prestasi belajar tergolong dalam kategori sangat tinggi yang ditinjau dari nilai raport siswa. Hasil analisis dan pengujian hipotesis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh media sosial terhadap prestasi belajar siswa kelas XI Jurusan Administrasi Perkantoran SMK Negeri 1 Pinrang. Hal ini dapat dilihat dari hasil analisis yang dilakukan dengan t hitung adalah 8.793 dan t tabel 2.008 pada taraf signifikan 5 persen yang berarti tingkat pengaruhnya tergolong dalam kategori sangat tinggi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Divisions: FAKULTAS ILMU SOSIAL
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 24 Jan 2019 00:53
Last Modified: 24 Jan 2019 00:53
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/11784

Actions (login required)

View Item View Item