Pengaruh Kehidupan Sosial Ekonomi Terhadap Tingkat Pendidikan Petani Tambak Di Dusun Parasangan Beru Desa Pajukukang Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros

Rosdiana, Rosdiana and Herman, Herman and Ibrahim, Ibrahim (2018) Pengaruh Kehidupan Sosial Ekonomi Terhadap Tingkat Pendidikan Petani Tambak Di Dusun Parasangan Beru Desa Pajukukang Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
JURNAL DEVIE.pdf

Download (145kB) | Preview

Abstract

, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui :1) Bagaimana kehidupan sosial ekonomi masyarakat yang berprofesi sebagai petambak, 2) untuk mendapatkan informasi tingkat pendidikan formal setiap kepala keluarga petambak. Untuk mencapai tujuan tersebut maka peneliti menggunakantehnik pengumpulan data melalui observasi, dokumentasi, dan angket.Data yang telah diperoleh dari hasil penelitian diolah dengan menggunakan Analisis statistik Kuantitatif Deskriptif. Penelitian ini menunjukan bahwa 1) Gambaran Kehidupan Sosial EkonomiPetani Tambak Di Dusun Parasangan Beru Desa Pajukukang Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros berada dalam kategori “baik” berdasarkan indikator pekerjaan sebesar 70% dalam kategori sangat baik. Pendidikan sebesar 50% dalam ketegori cukup baik.Dan pendapatan sebesar 50% dalam ketegori baik. 2) Gambaran Tingkat Pendidikan Petani Tambak Di Dusun Parasangan Beru Desa Pajukukang Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros berada salam kategori “Kurang Baik” berdasarkan indikator Tamat SD sebesar 70% dalam kategori kurang baik, tamatan menengah (SMP dan SMA) sebesar 75,2% dalam kategori kurang baik, dan tamat sarsaja sebesar 50% dalam kategori tidak baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL > Pendidikan Ilmu Pengetahuan sosial
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 23 Jan 2019 08:07
Last Modified: 23 Jan 2019 08:07
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/11781

Actions (login required)

View Item View Item