DAMPAK SOSIAL IMPLEMENTASI FULL DAY SCHOOL DI KECAMATAN BAJO KABUPATEN LUWU

JUMRAENI, JUMRAENI (2018) DAMPAK SOSIAL IMPLEMENTASI FULL DAY SCHOOL DI KECAMATAN BAJO KABUPATEN LUWU. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
JURNAL.pdf

Download (278kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini menunjukkan bahwasanya dampak sosial implementasi full day school dapat dilihat dari meningkatnya kemampuan kognitif anak dan anak terhindar dari pengaruh buruk lingkungan di luar sekolah. Sedangkan dampak negatifnya yaitu anak terlalu lelah karena kurangnya waktu istirahat, anak menjadi stres dan jenuh karena lamanya waktu belajar disekolah, Intensitas anak berinteraksi dengan keluarga dan lingkungan sekitar rumah mulai berkurang. Adapun dampak positif terhadap orang tua yaitu Orangtua tidak khawatir dengan kualitas pendidikan dan keberadaan anaknya, dan tidak khawatir saat bekerja. Sedangkan dampak negatifnya yaitu dari aspek ekonomi, menambah beban biaya yang harus dikeluarkan orangtua, anak tidak bisa membantu orangtua secara maksimal dan waktu untuk berkumpul keluarga sangat minim. Berdasarkan kesiapan kepala sekolah, guru, siswa serta sarana dan prasarana SMA Negeri 5 Luwu telah siap menjalankan program full day school.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL > Sosiologi
Divisions: FAKULTAS ILMU SOSIAL
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 23 Jan 2019 05:47
Last Modified: 23 Jan 2019 05:47
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/11773

Actions (login required)

View Item View Item