PENGARUH KEBIASAAN BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 16 DI KOTA MAKASSAR

BUSMANTO, BUSMANTO (2018) PENGARUH KEBIASAAN BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 16 DI KOTA MAKASSAR. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
JURNAL BUSMANTO 1292040009 PENDIDIKAN AKUNTANSI.pdf

Download (681kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kebiasaan belajar terhadap prestasi belajar akuntansi siswa kelas XI IPS SMA Negeri 16 Makassar. Variabel dalam penelitian ini adalah kebiasaan belajar sebagai variabel bebas dan prestasi belajar sebagai variabel terikat. Penelitian ini adalah penelitian kuntitatif non eksperimen dengan populasinya seluruh siswa kelas XI IPS SMA Negeri 16 Makassar yang terdiri dari 103 siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS 1 dengan jumlah 32 siswa. Sampel dipilih dengan purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana, analisis korelasi product moment, dan uji t. Berdasarkan hasil analisis regresi linear sederhana maka diperoleh persamaan Y= 58,300+0,321X, artinya setiap penambahan satu satuan nilai kebiasaan belajar maka akan meningkatkan prestasi belajar siswa sebesar 0,321 satuan. Kata kunci : Kebiasaan Belajar, Prestasi Belajar

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Pendidikan Akuntansi
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 23 Jan 2019 05:38
Last Modified: 23 Jan 2019 05:38
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/11771

Actions (login required)

View Item View Item