Survei Sarana dan Prasarana Penjas Dalam Pelaksanaan Kurikulum 2013 Di Madrasah Aliyah Negeri 1 Makassar

IRZAN, AHMAD and Arfanda, Poppy Elisano and Badaru, Benny (2018) Survei Sarana dan Prasarana Penjas Dalam Pelaksanaan Kurikulum 2013 Di Madrasah Aliyah Negeri 1 Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img]
Preview
Text
JURNAL12.pdf

Download (89kB) | Preview

., 2018. Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar. Pembimbing dan Pembimbing II . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ketersediaan sarana dan prasarana penjas sudah memadahi proses pembelajaran penjas dalam pelaksanaan kurikulum 2013 di MAN 1 MAKASSAR. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Populasi penelitian ini adalah keseluruhan subjek penelitian yaitu sarana dan prasarana olahraga MAN 1 Makassar.Adapun hasil persentase rata – rata keseluruhan sarana dan prasarana yang mendukung pembelajaran penjas di MAN 1 Makassar yaitu dengan cara menjumlahkan rata-rata masing-masing cabang olahraga di bagi jumlah cabang olahraga. Sehingga dapat ditentukan bahwa rata-rata sarana dan prasarana yang mendukung pembelajaran penjas di MAN 1 Makassar adalah 70,8% dengan kategori “ideal” untuk proses pembelajaran penjas sesuai dengan kurikulum 2013. Dari 8 prasarana, sudah tersedia 5 sarana dan prasarana yangtergolong ideal sampai ideal sekali yaitu cabang olahraga Bulutangkis 90%, Futsal 100%,Bola Basket 83,3% Tenis Meja 87,5% dan Bola Voli 62,5%, serta 3 sarana dan prasarana tergolongsedang bahkan kurang dari standar diantaranya Senam 50%, Atletik 60,2% dan Sepak bola 33,3%.Sesuai hasil penelitian ini, Madrasah Aliyah Negeri 1 Makassar Sudah ideal dalam penegembangan diri siswa khususnya dalam mata pelajaran penjas dalam pelaksanaan kurikulum 2013.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 08 Jan 2019 02:34
Last Modified: 08 Jan 2019 02:34
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/11734

Actions (login required)

View Item View Item