Kontribusi kekuatan tungkai, kelincahan dan koordinasi mata kaki terhadap kemampuan menggiring bola pada permainan sepakbola murid SD Negeri Sungguminasa IV Kabupaten Gowa

Juhali, Hairul (2018) Kontribusi kekuatan tungkai, kelincahan dan koordinasi mata kaki terhadap kemampuan menggiring bola pada permainan sepakbola murid SD Negeri Sungguminasa IV Kabupaten Gowa. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL1.pdf

Download (82kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk megetahui; (1) Apakah ada kontribusi kekuatan tungkai terhadap kemampuan menggiring bola pada permainan sepakbola murid SD Negeri Sungguminasa IV Kabupaten Gowa; (2) Apakah ada kontribusi kelincahan terhadap kemampuan menggiring bola pada permainan sepakbola murid SD Negeri Sungguminasa IV Kabupaten Gowa; (3) Apakah ada kontribusi koordinasi mata kaki terhadap kemampuan menggiring bola pada permainan sepakbola murid SD Negeri Sungguminasa IV Kabupaten Gowa; (4) Apakah ada kontribusi kekuatan tungkai, kelincahan dan koordinasi mata kaki secara bersama-sama terhadap kemampuan menggiring bola pada permainan sepakbola murid SD Negeri Sungguminasa IV Kabupaten Gowa. Penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif yang menggunakan rancangan penelitian ”korelasional”.Populasinya adalah keseluruhan murid SD Negeri Sungguminasa IV Kabupaten Gowa. Sampel yang digunakan adalah sebanyak 30 orang. Teknik penentuan sampel adalah dengan pemilihan secara acak (simple random sampling). Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis koefisien korelasi pearson product moment (r), dan hasil analisis korelasi ganda (R) pada taraf signifikan α = 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; (1) Ada kontribusi yang signifikan antara kekuatan tungkai terhadap kemampuan menggiring bola pada permainan sepakbola murid SD Negeri Sungguminasa IV Kabupaten Gowa, dengan nilai r sebesar 0,711 (ρvalue ˂ α 0,05); (2) Ada kontribusi yang signifikan antara kelincahan terhadap kemampuan menggiring bola pada permainan sepakbola murid SD Negeri Sungguminasa IV Kabupaten Gowa, dengan nilai r sebesar 0,721 (ρvalue ˂ α 0,05); (3) Ada kontribusi yang signifikan antara koordinasi mata kaki terhadap kemampuan menggiring bola pada permainan sepakbola murid SD Negeri Sungguminasa IV Kabupaten Gowa, dengan nilai r sebesar 0,716 (ρvalue ˂ α 0,05); (4) Ada kontribusi yang signifikan antara kekuatan tungkai, kelincahan dan koordinasi mata kaki secara bersama-sama terhadap kemampuan menggiring bola pada permainan sepakbola murid SD Negeri Sungguminasa IV Kabupaten Gowa. dengan nilai Rhitung sebesar 0,876 (ρvalue ˂ α 0,05); dan nilai Fhitung (F) sebesar 28,561.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 14 Dec 2018 06:43
Last Modified: 14 Dec 2018 06:43
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/11625

Actions (login required)

View Item View Item