HUBUNGAN ANTARA KELINCAHAN DAN KESEIMBANGAN TERHADAP KETERAMPILAN MENGGIRING BOLA PADA PERMAINAN SEPAK BOLA SDN SUDIRMAN III MAKASSAR

HAMKA, SUARDI (2018) HUBUNGAN ANTARA KELINCAHAN DAN KESEIMBANGAN TERHADAP KETERAMPILAN MENGGIRING BOLA PADA PERMAINAN SEPAK BOLA SDN SUDIRMAN III MAKASSAR. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
artikel.doc

Download (130kB)

Abstract

ABSTRAKSI SUARDI HAMKA. 2018. HUBUNGAN ANTARA KELINCAHAN DAN KESEIMBANGAN TERHADAP KETERAMPILAN MENGGIRING BOLA PADA PERMAINAN SEPAKBOLA SDN SUDIRMAN III MAKASSAR. Skripsi, Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif yang bersifat korelasional yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kelincahan dan keseimbangan dengan terhadap keterampilan menggiring bola pada permainan sepakbola murid SDN Sudirman III Makassar. Penelitian ini dilaksanakan pada populasi murid SDN Sudirman III Makassar, subyek penelitian menggunakan sampel yang diperoleh secara random sebanyak 40 murid. Selanjutnya pengumpulan data variable menggunakan instrumen tes kelincahan (Shuttle run test), tes keseimbangan berdiri satu kaki (Strock Stand Test) dan tes keterampilan menggiring bola. Adapun data penelitian ini dianalisis menggunakan metode analisis regresi. Dan dari hasil analisis data dapat disimpulkan sebagai berikut: 1) Ada hubungan yang signifikan kelincahan dengan keterampilan menggiring bola murid SDN Sudirman III Makassar. Sebesar r = 0.893, (p= 0,000), 2) Ada hubungan yang signifikan keseimbangan dengan keterampilan menggiring bola murid SDN Sudirman III Makassar. Sebesar r = 0.819, (p= 0,000). 3) Ada hubungan yang signifikan dan linier perpaduan kelincahan dan keseimbangan dengan keterampilan menggiring bola murid SDN Sudirman III Makassar. Sebesar R = 0.926 dan dengan nilai koefisien determinasi R2 = 0.857. dan nilai F = 111,214 (p=0,000). dan persamaan regresi Y= - 37.320 + 4.071 X1 + 0.555 X2.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN > ILmu Keolahragaan
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 13 Dec 2018 05:19
Last Modified: 13 Dec 2018 05:19
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/11620

Actions (login required)

View Item View Item