DINAMIKA SOSIAL KEHIDUPAN MAHASISWA PEMONDOK DIKOMPLEKS UNHAS ANTANG KELURAHAN BIRING ROMANG KECAMATAN MANGGALA KOTA MAKASSAR

AKMAL, AKMAL (2018) DINAMIKA SOSIAL KEHIDUPAN MAHASISWA PEMONDOK DIKOMPLEKS UNHAS ANTANG KELURAHAN BIRING ROMANG KECAMATAN MANGGALA KOTA MAKASSAR. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
Artikel Akmal.pdf

Download (358kB) | Preview

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui Untuk mengetahui bentuk dinamika sosial kehidupan mahasiswa pemondok di kompleks Unhas Antang Kelurahan Biring Romang Kecamatan Manggala Kota Makassar; (2).Untuk mengetahui faktor-faktor yang menyebabkan dinamika sosial kehidupan mahasiswa pemondok di kompleks Unhas Antang Kelurahan Biring Romang Kecamatan Manggala Kota Makassar; (3).Untuk mengetahui dampak dinamika sosial kehidupan mahasiswa pemondok di kompleks Unhas Antang Kelurahan Biring Romang Kecamatan Manggala Kota Makassar. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif.Dalam pengumpulan data, peneliti bertindak sebagai instrumen penelitian.Data yang diperoleh melalui dua sumber yaitu informan dan dokumen. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa: (1) Bentuk dinamika sosial kehidupan mahasiswa mahasiswa pemondok di Kompels Unhas Antang kelurahan Biring Romang Kecamatan Manggala kota Makassar adalah perilaku mahasiswa dalam hal menerima tamu lawan jenis di kamar, menerima tamu sampai melewati batas jam bertamu yang bukan muhrimnya dan tindakan kriminalitas seperti pesta miras, dan perjudian; (2) Faktor yang menyebabkan dinamika sosial kehidupan mahasiswa mahasiswa pemondok di Kompels Unhas Antang kelurahan Biring Romang Kecamatan Manggala kota Makassar adalah faktor yang berasal dari luar dirinya seperti oleh peraturan, norma, dan struktur yang dibuat bersama-sama, diresmikan dan dikenakan kepada anggota masyarakat. (3) Dampak Dinamika Sosial terhadap kehidupan mahasiswa mahasiswa pemondok di Kompels Unhas Antang kelurahan Biring Romang Kecamatan Manggala kota Makassar adalah faktor yang berasal dari luar dirinya seperti oleh peraturan, norma, dan struktur yang dibuat bersama-sama, diresmikan dan dikenakan kepada anggota masyarakat yaitu tidak ada satu pun sistem kontrol sosial yang dapat berfungsi secara sempurna. Kata Kunci: Dinamika Sosial, Mahasiswa, Pemondok.

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: PASCASARJANA > PENDIDIKAN ILMU SOSIAL - (S2)
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 13 Dec 2018 03:55
Last Modified: 13 Dec 2018 03:55
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/11614

Actions (login required)

View Item View Item