Kontribusi Daya Ledak Tungkai Dan Kelentukan Togok Ke Belakang Terhadap Kemampuan Smash Dalam Permainan Bola Voli Pada Mahasiswa FIK UNM

Mustam, Mustam (2018) Kontribusi Daya Ledak Tungkai Dan Kelentukan Togok Ke Belakang Terhadap Kemampuan Smash Dalam Permainan Bola Voli Pada Mahasiswa FIK UNM. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
Artikel.pdf

Download (58kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui; (1) Apakah ada kontribusi daya ledak tungkai terhadap kemampuan smash dalam permainan bola voli pada mahasiswa FIK UNM; (2) Apakah ada kontribusi kelentukan togok ke belakang terhadap kemampuan smash dalam permainan bola voli pada mahasiswa FIK UNM; (3) Apakah ada kontribusi daya ledak tungkai dan kelentukan togok ke belakang secara bersama-sama terhadap kemampuan smash dalam permainan bola voli pada mahasiswa FIK UNM. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa FIK UNM dengan jumlah sampel penelitian 20 orang. Teknik penentuan sampel adalah dengan teknik “random sampling”. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis uji deskriptif regresi dan korelasi dengan menggunakan sistem SPSS Versi 21 pada taraf signifikan 95% atau α0,05. Hasil penellitian menunjukkan bahwa; (1) Ada kontribusi daya ledak tungkai terhadap kemampuan smash dalam permainan bola voli pada mahasiswa FIK UNM, terbukti berdasarkan uji regresi dan korelasi diperoleh nilai signifikan 0,000 (P<0,05) dan berkontribusi sebesar 30,2%; (2) Ada kontribusi kelentukan togok ke belakang terhadap kemampuan smash dalam permainan bola voli pada mahasiswa FIK UNM, terbukti berdasarkan uji regresi dan korelasi diperoleh nilai signifikan 0,000 (P<0,05) dan berkontribusi sebesar 15%; (3) Ada kontribusi daya ledak tungkai dan kelentukan togok ke belakang secara bersama-sama terhadap kemampuan smash dalam permainan bola voli pada mahasiswa FIK UNM, terbukti berdasarkan uji regresi dan korelasi diperoleh nilai signifikan 0,000 (P<0,05) dan berkontribusi sebesar 32.3%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 10 Dec 2018 05:33
Last Modified: 10 Dec 2018 05:33
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/11583

Actions (login required)

View Item View Item