Hidayatullah, Rahmat (2018) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA GURU IPS SMP DAN MTs DI KECAMATAN MARIORIWAWO KABUPATEN SOPPENG. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.
|
Text
jurnal skripsi rahmat.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Abstrak: Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kinerja Guru IPS SMP dan MTs. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui seberapa besar faktor-faktor (lingkungan fisik sekolah, insentif/gaji dan kebijakan sekolah) berpengaruh terhadap kinerja guru IPS SMP dan MTs di Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng secara persial; dan (2) Untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor (lingkungan fisik sekolah, insentif/gaji dan kebijakan sekolah) secara simultan. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, angket dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif, analisis statistic inferensial, dan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan aplikasi perhitungan SPSS versi 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja guru (lingkungan fisik sekolah, insentif/gaji dan kebijakan sekolah) terhadap kinerja guru IPS SMP dan MTs di Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng. Berdasarkan kriteria pengujian hipotesis alternatif (H1) yang berbunyi ada pengaruh faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja guru terhadap kinerja guru IPS SMP dan MTs diterima. Kesimpulan dalam penilitian ini adalah ada pengaruh faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja guru (lingkungan fisik sekolah, insentif/gaji dan kebijakan sekolah) terhadap kinerja guru IPS SMP dan MTs di Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng. Kata Kunci: lingkungan fisik sekolah, insentif/gaji dan kebijakan sekolah dan kinerja guru IPS SMP dan MTs.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | FAKULTAS EKONOMI > Manajemen > Pendidikan Ekonomi FAKULTAS EKONOMI > Pendidikan Ekonomi |
Divisions: | FAKULTAS EKONOMI |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN UNM |
Date Deposited: | 06 Dec 2018 02:42 |
Last Modified: | 06 Dec 2018 02:42 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/11556 |
Actions (login required)
View Item |