ANALISIS SUMBER DAN PENGGUNAAN MODAL KERJA DALAM UPAYA MENINGKATKAN PROFITABILITAS PADA PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA (PERSERO) TBK.

Nurhayati, Nurhayati (2018) ANALISIS SUMBER DAN PENGGUNAAN MODAL KERJA DALAM UPAYA MENINGKATKAN PROFITABILITAS PADA PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA (PERSERO) TBK. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
JURNAL SKRIPSI NURHAYATI.pdf

Download (48kB) | Preview

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis sumber dan penggunaan modal kerja dalam upaya meningkatkan profitabilitas pada PT. Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan dokumentasi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif yaitu penelitian yang memakai angka numeric (angka), yang kemudian diolah dan dianalisis untuk diambil sebagai kesimpulan, dari data ini dianalisis menggunakan metode analisis rasio likuiditas dan profitabilitasdalam menganalisis aktivitas yang memberikan nilai tambah atau nilai yang tidak bernilai tambah pada aktivitas penggunaan modal kerja sehingga menghasilkan efektifitas dan efisiensi biaya. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Sumber dan penggunaan modal kerja yang diterapkan oleh perusahaan PT. Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. selama periode 2013- 2017 dapat dikatakan masih kurang efektif. Tidak efektifnya pengelolaan kerja perusahaan ditunjukan pada rasio likuiditas, khususnya rasio kas (Cash Ratio) kerja yang semakin menurun selama lima tahun terakhir. Hal ini dapat dilihat dari laba usaha yang meningkat dari tahun 2016 ke tahun 2017 sebesar 12,08%, tetapi pembelian asset tetap juga meningkat ditahun yang sama yaitu sebesar 13,68% hal inilah yang menyebabkan laba yang didapatkan perusahaan menjadi kurang stabil dan harus melakukan penambahan modal sebesar Rp 11,244,000,000 untuk menutupi segala kebutuhan operasi perusahaan. Jika hal seperti ini terus terjadi, maka perusahaan tidak akan bisa bertahan untuk waktu jangka panjang. Kata Kunci :Profitabilitas, likuiditas, Cash ratio

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 13 Nov 2018 06:03
Last Modified: 13 Nov 2018 06:03
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/11430

Actions (login required)

View Item View Item