Pengaruh Kompetensi Profesional Guru Terhadap Kualitas Proses Pembelajaran Pada Paket Keahlian Administrasi Perkantoran Di SMK Negeri 1 Gowa

Batari, Ulfa Dwi and Darwis, Muhammad and Niswaty, Risma (2018) Pengaruh Kompetensi Profesional Guru Terhadap Kualitas Proses Pembelajaran Pada Paket Keahlian Administrasi Perkantoran Di SMK Negeri 1 Gowa. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
jurnal ulfa.pdf

Download (74kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kompetensi Profesional Guru terhadap Kualitas Proses Pembelajaran pada Paket Keahlian Administrasi Perkantoran di SMK Negeri 1 Gowa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menunjukkan pengaruh variabel X terhadapa variabel Y. populasi dalam penelitian ini adalah berjumlah 100 orang. Sampel dalam penelitian ini sebesar 50 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis datanya menggunakan analisis statistik deskriptif serta teknik analisis statistic inferensial menggunakan analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, kompetensi profesional guru di SMK Negeri 1 Gowa berada pada kategori sangat baik dengan tingkat persentase 88 persen, untuk kualitas proses pembelajaran di SMK Negeri 1 Gowa tergolong dalam kategori sangat baik dengan tingkat persentase sebesar 81,8 persen. Hal ini dapat dibuktikan dengan hasil analisis product moment sebesar 0,452 yang berarti tingkat hubungan dalam kategori sedang. Dapat disimpulkan bahwa ada Pengaruh Kompetensi Profesional Guru terhadap Kualitas Proses Pembelajaran pada paket Keahlian Administrasi Perkantoran di SMK Negeri 1 Gowa. Kata Kunci: Kompetensi, Profesional Guru, Kualitas Proses Pembelajaran

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Divisions: FAKULTAS ILMU SOSIAL
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 26 Oct 2018 03:05
Last Modified: 26 Oct 2018 03:05
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/11270

Actions (login required)

View Item View Item