Kontribusi panjang tungkai dan daya ledak tungkai dengan kemampuan lari 50 meter pada murid SD Inpres Gunung Sari Baru Kota Makassar

Khaliq, Fadhlil (2018) Kontribusi panjang tungkai dan daya ledak tungkai dengan kemampuan lari 50 meter pada murid SD Inpres Gunung Sari Baru Kota Makassar. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
jurnal.pdf

Download (167kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif yang menggunakan rancangan penelitian "korelasional". Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui; (1) Kontribusi antara panjang tungkai dengan kemampuan lari 50 meter murid SD Inpres gunung sari baru Kota Makassar; (2) Kontribusi daya ledak tungkai dengan kemampuan lari 50 meter murid SD Inpres gunung sari baru Kota Makassar; (3) Kontribusi secara bersama-sama antara panjang tungkai dan daya ledak tungkai dengan kemampuan lari 50 meter murid SD Inpres gunung sari baru Kota Makassar. Populasinya adalah keseluruhan murid SD Inpres gunung sari baru Kota Makassar. Sampel yang digunakan adalah murid SD Inpres gunung sari baru Kota Makassar sebanyak 30 orang. Teknik penentuan sampel adalah dengan cara random sampling.Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis koefisien korelasi Pearson product moment (r), analisis regresi dan analisis korelasi ganda (R) dengan taraf signifikan α 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; (1) Ada kontribusi yang signifikan antara panjang tungkai terhadap kemampuan lari 50 meter murid SD Inpres gunung sari baru Kota Makassar, dengan nilai r sebesar -0,776% dengan kontribusi sebesar 60,3%; (2) Ada kontribusi yang signifikan antara daya ledak tungkai dengan kemampuan lari 50 meter murid SD Inpres gunung sari baru Kota Makassar, dengan nilai r sebesar -0,704% dengan kontribusi sebesar 49,6%; (3) Ada kontribusi yang signifikan secara bersama-sama antara panjang tungkai dan daya ledak tungkai dengan kemampuan lari 50 meter murid SD Inpres gunung sari baru Kota Makassar, dengan nilai R sebesar 0,794 dengan kontribusi sebesar 63,0%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 25 Oct 2018 05:44
Last Modified: 25 Oct 2018 05:44
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/11246

Actions (login required)

View Item View Item