Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar PKn Siswa KelasXI SMA Sanur Loka Kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto.

k, iLYAS (2013) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar PKn Siswa KelasXI SMA Sanur Loka Kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
Ilyas K..docx

Download (12kB)

ABSTRAK ILYAS.K, 2013. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar PKn Siswa Kelas XI SMA Sanur Loka Kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto. Skripsi. Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation (GI) dalam meningkatkan motivasi belajar PKn siswa kelas XI SMA Sanur Loka Kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto. Hipotesis penelitian ini adalah dengan penerapan model pembelajaran kooperatif Tipe Group Investigation (GI) dapat meningkatkan motivasi belajar PKn siswa kelas XI SMA Sanur Loka Kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI yang terdiri dari 26 orang yang ada di SMA Sanur Loka Kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto. Dengan teknik pengumpulan data yakni observasi dan dokumentasi, dengan, Analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : meningkatnya motivasi belajar siswa kelas XI SMA Sanur Loka Kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto, yang melalui model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation (GI) dalam pembelajaran PKn berada dalam kategori sangat baik. Dengan demikian pembelajaran PKn dengan menggunakan model kooperatif tipe Group Investigation (GI) merupakan salah satu alternative pembelajaran yang dapat meningkatkan motivasi belajar siswa

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL > Sosiologi
Divisions: FAKULTAS ILMU SOSIAL
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 26 Oct 2016 01:05
Last Modified: 26 Oct 2016 01:05
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/1122

Actions (login required)

View Item View Item