Hubungan koordinasi mata kaki, keseimbangan dan panjang tungkai terhadap kemampuan sepaksila dalam permainan sepaktakraw pada murid SD Negeri 126 Inpres Kariango Kab. Maros

JAMAL, SYAIFULLAH (2018) Hubungan koordinasi mata kaki, keseimbangan dan panjang tungkai terhadap kemampuan sepaksila dalam permainan sepaktakraw pada murid SD Negeri 126 Inpres Kariango Kab. Maros. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
jurnal.docx

Download (49kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungankoordinasi mata kaki, keseimbangan dan panjang tungkai terhadap kemampuan sepaksila dalam permainan sepaktakraw. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan tiga variabel bebas yaitu koordinasi mata kaki, keseimbangan dan panjang tungkai dengan satu variabel terikat yaitu kemampuan sepaksila. Populasi penelitan ini adalah murid SD Negeri 126 Inpres Kariango Kab. Maros. Secara random sampling dipilih sampel sebanyak 30 murid. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis koefisien korelasi pada taraf signifikan 0,05, dengan menggunakan bantuan komputer melalui program SPSS. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil: (1) Ada hubungan yang signifikan antara koordinasi mata kaki terhadap kemampuan sepaksila dalam permainan sepaktakraw pada murid SD Negeri 126 Inpres Kariango Kab. Marosdengan nilai r sebesar 0,713 (Pvalue< α 0.05); (2) Ada hubungan yang signifikan antara keseimbangan terhadap kemampuan sepaksila dalam permainan sepaktakraw pada murid SD Negeri 126 Inpres Kariango Kab. Marosdengan nilai r sebesar 0,715 (Pvalue< α 0.05); (3)Ada hubungan yang signifikan antara panjang tungkai terhadap kemampuan sepaksila dalam permainan sepaktakraw pada murid SD Negeri 126 Inpres Kariango Kab. Marosdengan nilai r sebesar 0,712 (Pvalue< α 0.05); (4) Ada hubungan yang signifikan antara koordinasi mata kaki, keseimbangan dan panjang tungkai secara bersama-sama terhadap kemampuan sepaksila dalam permainan sepaktakraw pada murid SD Negeri 126 Inpres Kariango Kab. Marosdengan nilai (R)sebesar 0,872(Pvalue< α 0.05); dan nilai Fhitung (F) sebesar27,401.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 15 Oct 2018 06:59
Last Modified: 15 Oct 2018 06:59
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/11138

Actions (login required)

View Item View Item