Pelayanan Klaim Peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Pada Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kota Makassar

Wulandari, Firda Amanda and Sakawati, Herlina and Akib, Haedar (2018) Pelayanan Klaim Peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Pada Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kota Makassar. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
JURNAL SKRIPSI.pdf

Download (437kB) | Preview

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan klaim peserta badan penyelenggara jaminan sosial ketenagakerjaan pada kantor BPJS Ketenagakerjaan Kota Makassar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan menggunakan jenis penelitian deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknis observasi lapangan, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah pengumpulan data, kondensasi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelayanan klaim peserta badan penyelenggara jaminan sosial ketenagakerjaan dapat dilihat dari lima indikator kualitas pelayanan yaitu : 1) Tangibles (Berwujud) sudah baik 2) Reliability (Kehandalan) belum terlaksana dengan baik 3) Responsiveness (Respon/Ketanggapan) sudah baik 4) Assurance (Jaminan) sudah terlaksana dengan baik 5) Emphaty (Empati) sudah dilaksanakan dengan baik. Berdasarkan hasil penelitian empat dari lima indikator kualitas pelayanan sudah dilaksanakan dengan baik dan memenuhi kualitas pelayanan. Kata Kunci. Kualitas, Pelayanan, BPJS Ketenagakerjaan.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL > Ilmu Administrasi Negara
Divisions: FAKULTAS ILMU SOSIAL
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 15 Oct 2018 06:39
Last Modified: 15 Oct 2018 06:39
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/11135

Actions (login required)

View Item View Item