Survei Minat Siswa Terhadap Olahraga Futsal Siswa SMP Negeri 32 Makassar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui minat siswa terhadap olahraga futsal pada siswa SMP Negeri 32 Makassar Kabupaten Kota Makassar

HAMID, TRI WARDANI (2018) Survei Minat Siswa Terhadap Olahraga Futsal Siswa SMP Negeri 32 Makassar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui minat siswa terhadap olahraga futsal pada siswa SMP Negeri 32 Makassar Kabupaten Kota Makassar. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
JURNAL.pdf

Download (112kB) | Preview

Penelitian ini bersifat deskriptif dengan variabel tunggal. Minat siswa terhadap olahraga futsal pada siswa SMP Negeri 32 Makassar. Secara random sampel dipilih sebanyak 40 orang siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan angket untuk mengetahui minat siswa terhadap olahraga futsal pada siswa SMP Negeri 32 Makassar. Selanjutnya data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif presentase, dengan bantuan komputer melalui program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa minat siswa terhadap olahraga futsal pada siswa SMP Negeri 32 Makassar tergolong tinggi dengan prosentase mencapai 66,54% yang dipengaruhi oleh beberapa indikator-indikator minat seperti motivasi dan cita-cita, sikap terhadap guru dan pelajaran, dukungan keluarga, fasilitas dan lain-lain. Kesimpulan yang dapat ditarik dari hasil penelitian ini yaitu siswa telah memiliki minat yang baik terhadap olahraga futsal pada siswa SMP Negeri 32 Makassar Kabupaten Kota Makassar.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 12 Oct 2018 08:11
Last Modified: 12 Oct 2018 08:11
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/11130

Actions (login required)

View Item View Item