KESIAPAN PESERTA DIDIK MENGIKUTI PEMBELAJARAN FISIKA DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN PEMECAHAN MASALAH DI KABUPATEN PANGKEP

Pusmiati,, Pusmiati, (2018) KESIAPAN PESERTA DIDIK MENGIKUTI PEMBELAJARAN FISIKA DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN PEMECAHAN MASALAH DI KABUPATEN PANGKEP. S2 thesis, universitas negeri makassar.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL-PUSMIATI.pdf

Download (281kB) | Preview

Artikel ini memuat hasil penelitian yang mengungkap kesiapan peserta didik mengikuti pembelajaran fisika dengan menggunakan pendekatan pemecahan masalah di kabupaten pangkep. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan studi kasus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) peserta didik siap mengikuti pembelajaran fisika dengan pendekatan pemecahan masalah ditinjau dari kemampuan mengenali masalah, (2) peserta didik belum siap mengikuti pembelajaran fisika dengan pendekatan pemecahan masalah ditinjau dari kemampuan merumuskan masalah, (3) peserta didik belum siap mengikuti pembelajaran fisika dengan pendekatan pemecahan masalah ditinjau dari kemampuan berhipotesis terhadap rumusan masalah, (4) peserta didik belum siap mengikuti pembelajaran fisika dengan pendekatan pemecahan masalah ditinjau dari kemampuan merencanakan langkah penyelesaian masalah dan (5) peserta didik belum siap mengikuti pembelajaran fisika dengan pendekatan pemecahan masalah ditinjau dari kemampuan merumuskan simpulan. Kata kunci: kesiapan peserta didik, pendekatan pemecahan masalah

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: PASCASARJANA > FISIKA (S2)
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 05 Oct 2018 06:43
Last Modified: 05 Oct 2018 06:43
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/11071

Actions (login required)

View Item View Item