PENGARUH BANTUAN LANGSUNG TUNAI TERHADAP PEMBERDAYAAN EKONOMI MASYARAKAT DI DESA BATETANGNGA KECAMATAN BINUANG KABUPATEN POLEWALI MANDAR

HS, Maryam (2018) PENGARUH BANTUAN LANGSUNG TUNAI TERHADAP PEMBERDAYAAN EKONOMI MASYARAKAT DI DESA BATETANGNGA KECAMATAN BINUANG KABUPATEN POLEWALI MANDAR. S1 thesis, FIS.

Full text not available from this repository.

Penelitian ini bertujuan (1). untuk mengetahui gambaran Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Batetangnga Kecamatan Binuang Kabupaten Polewali Mandar, (2). untuk mengetahui gambaran Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat di Desa Batetanga Kecamatan Binuang Kabupaten Polewali Mandar, (3). untuk mengetahui Pengaruh Bantuan Langsung Tunai Terhadap Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat di Desa Batetangnga Kecamatan Binuang Kabupaten Polewali Mandar. Penelitian ini merupakan jenis penelitian korelasi yang terdiri dari dua variable yaitu Bantuan Langsung Tunai (variabelx) dan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (varibel y). Populasi penelitian ini adalah seluruh Desa Batetangnga Kecamatan Binuang Kabupaten Polewali Mandar sebanyak 5776 Orang, serta yang menjadi sampel adalah sebanyak 50 orang. Teknik pengumpulan data dilakukan adalah observasi, angket, dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan analisis statistic deskriptif dan analisis statatistik inferensial. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa (1). gambaran Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Batetangnga Kecamatan Binuang Kabupaten Polewali Mandar berada dalam kategori “cukup setuju” di tinjau dari 2 indikator yaitu, pengorganisasian dan sosialisasi (2). gambaran Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat di Desa Batetanga Kecamatan Binuang Kabupaten Polewali Mandar tergolong dalam kategori “cukup setuju” di tinjau dari 3 indikator yaitu, berorientasi pada masyarakat miskin, partisipasi dan prinsip otonomi, dan kesetaraan keadilan gender, dan (3). ada pengaruh yang signifikan antara Bantuan Langsung Tunai (BLT) terhadap Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Di Desa Batetangnga Kecamatan Binuang Kabupaten Polewali Mandar berada pada kategori “sedang”.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL > Pendidikan Ilmu Pengetahuan sosial
Divisions: FAKULTAS ILMU SOSIAL
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 04 Oct 2018 05:46
Last Modified: 04 Oct 2018 05:46
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/11058

Actions (login required)

View Item View Item