ANALISIS PENENTUAN STRATEGI PEMASARAN GUNA MENINGKATKAN DAYA SAING PADA PT. PERKEBUNAN NUSANTARA XIV (PABRIK GULA CAMMING)

Widia, (2018) ANALISIS PENENTUAN STRATEGI PEMASARAN GUNA MENINGKATKAN DAYA SAING PADA PT. PERKEBUNAN NUSANTARA XIV (PABRIK GULA CAMMING). S1 thesis, FE.

Full text not available from this repository.

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui strategi apa yang harus dilakukan oleh PT.Perkebunan Nusantara XIV (PabrikGulaCamming) untuk meningkatkan daya saing dengan menggunakan analysis SWOT. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara secara langsung oleh karyawan bagian administratsi, dan melakukan pembagian kuesioner kepada sejumlah pegawai Pabrik Gula Camming. Dalam mendeskripsikan hasil penelitian digunakan matriks SWOT untuk memperoleh hasil analisis faktor internal dan eksternal. Hasil analisis menunjukan skor untuk factor kekuatan sebanyak 3,12 sedangkan skor untuk factor kelemahan sebanyak 0,88. Sedangkan nilai skor untuk factor peluang sebanyak 2,42 dan nilai skor untuk factor ancaman sebanyak 1,72. Nilai nilai tersebut membentuk titik koordinat yaitu (2,24;0,70) yaitu selisih antara nilai kekuatan dan kelemahan kemudian dilanjudkan untuk selisih nilai peluang dan ancaman. Berdasarkan hasil dari titik koordinat tersebut dapat diketahui bahwa strategi yang tepatuntuk PTPN XIV (PG Camming) untukmeningkatkandayasaingnyayaitustrategiagresifatau(Growth Oriented Strategy).

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 04 Oct 2018 05:31
Last Modified: 04 Oct 2018 05:31
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/11057

Actions (login required)

View Item View Item