PENINGKATAN HASIL BELAJAR SEPAKSILA DALAM PERMAINAN SEPAKTAKRAW MELALUI PENDEKATAN PEMBELAJARAN LANGSUNG PADA MURIDKELAS IV SD MIS GUPPI BULU-BULUKABUPATEN BANTAENG

MISBAHUDDIN, MISBAHUDDIN (2018) PENINGKATAN HASIL BELAJAR SEPAKSILA DALAM PERMAINAN SEPAKTAKRAW MELALUI PENDEKATAN PEMBELAJARAN LANGSUNG PADA MURIDKELAS IV SD MIS GUPPI BULU-BULUKABUPATEN BANTAENG. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
JURNAL 3.pdf

Download (70kB) | Preview

Abstract

Penelitianinibertujuanmendeskripsikanperencanaan, tindakan, observasirefleksidan Pendekatan Pembelajaran LangsungdalamPeningkatkanHasil Bekajar Sepaksila dalam Permainan Sepaktakraw murid kelas IV SD Mis Guppi Bulu-bulu Kabupaten Bantaeng. PenelitianinimerupakanPenelitianTindakanKelas yang dilaksanakansebanyak2 kali Pertemuan di Siklus I danSiklus II dan di rancangmelaluiempattahapanyaituPerencanaan, Pelaksanaan, ObservasidanRefleksi.Data Penelitianiniadalah Hasil Belajar Sepaksila dalam Permainan Sepaktakraw.Sumber data Penelitianiniadalahmurid kelas IV SD Mis Guppi Bulu-bulu Kabupaten Bantaeng yang berjumlah 21 orang. Pengumpulan data HasilBelajarSepaksila dalam Permainan Sepaktakrawdilakukandenganmemberikansoal-soallatihan, danmenggunakanlembarpenilaian proses gerakSepaksilasertapengamatansikapdanperilaku murid melaluilembarkerjapadaSiklus I danSiklus II. Data yang terkumpuldianalisissecaraKuantitatifdanKualitatif.HasilanalisisKuantitatif data Hasil BelajarSepaksila dalam Permainan Sepaktakrawmenunjukkanbahwa tidak ada murid yang masuk kategori tuntas pada siklus I danjumlah Siswa yang tuntaspadaSiklus II adalah 21 orang denganpersentase 100%.HasilanalisisKualitatifmenunjukkanbahwaterdapatpeningkatanHasilBelajarSepaksila yang signifikan.BerdasarkanHasilpenelitianinidapatdisimpulkanbahwapembelajaranpenjasmelalui Pendekatan Pembelajaran LangsungdapatMeningkatkanHasilBelajarSepaksila dalam Permainan Sepaktakrawmurid kelas IV SD Mis Guppi Bulu-bulu Kabupaten Bantaeng. Kata Kunci :Hasil belajar Sepaksila dalam Permainan Sepaktakraw, Pendekatan Pembelajaran Langsung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 02 Oct 2018 23:43
Last Modified: 02 Oct 2018 23:43
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/11040

Actions (login required)

View Item View Item